Seorang Pemuda Hanyut Usai Main Lumpur Rayakan Ultah di Bengawan Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 16:43 WIB
ilustrasi tenggelam
Ilustrasi. (Foto: thinkstock)
Sukoharjo -

Seorang pemuda asal Desa Banmati, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, berinisial H dilaporkan hanyut di Bengawan Solo. Kejadian berawal saat H (18) merayakan ulang tahun bersama kawan-kawannya.

Kejadiannya berlangsung di sekitar jembatan Banmati, Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, pada sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Kini korban masih dalam pencarian.

Penanggung jawab operasi pencarian SAR gabungan, Andi Yustika Eka Prasetya, mengatakan H sempat saling melempar lumpur dengan teman-temannya untuk merayakan ulang tahunnya. Setelahnya, mereka membersihkan diri di sungai.

"Mereka merayakan ulang tahun korban dengan saling lempar lumpur. Setelah mereka lempar-lemparan lumpur, mereka membersihkan diri di sungai, karena aliran cukup dangkal," kata Andi saat dihubungi detikcom, Selasa (13/4/2021).

Saat itulah tiba-tiba rekan korban berinisial N jatuh ke sungai. H saat itu langsung terjun ke sungai dan berhasil menyelamatkan N.

Pemuda hanyut di Bengawan Solo usai pesta ulang tahun, Selasa (13/4/2021).Seorang pemuda hanyut di Bengawan Solo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah usai merayakan pesta ulang tahun, Selasa (13/4/2021). Hingga saat ini korban masih belum berhasil ditemukan. (Foto: dok SAR)

"Teman korban jatuh ke sungai, lalu korban menolong temannya sampai selamat. Tapi korban tidak lagi kelihatan," ujarnya.

Tim pencari terkendala dengan kondisi arus bawah sungai yang cukup deras. Namun tim sudah melakukan penyisiran di sekitar lokasi dan belum mendapatkan hasil.

"Arus bawahnya cukup deras sehingga tim masih belum bisa menyelam. Kita lakukan penyisiran sampai jarak 2 kilometer," ujar dia.

"Kalau malam ini belum ketemu, kita lakukan pencarian dengan penerangan. Semoga bisa segera ketemu," katanya.

(sip/ams)