Seorang Pekerja Bangunan di Bantul Tewas Kesetrum

Pradito Rida Pertana - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 14:27 WIB
Ilustrasi garis polisi
Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra)
Bantul -

Seorang pekerja bangunan Subur (60) warga Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tewas setelah terpental akibat tersengat listrik. Subur tewas tersengat listrik saat sedang memperbaiki baja ringan di bangunan lantai 2.

Peristiwa itu bermula saat Subur bersama rekan kerjanya Gunawan (50) tengah membongkar profil atau melepas baja ringan di bangunan lantai dua milik Pujoyono (59). Peristiwa itu terjadi siang tadi pukul 10.45 WIB di Pedukuhan Klenggotan Kalurahan Sitimulyo, Kabupaten Bantul.

"Ketika melepas baja ringan korban diduga tidak memperhatikan bahwa holo yang dilepasnya menyangkut kabel listrik jaringan fender berkekuatan 20 KV (200.000 watt)," kata Kapolsek Piyungan Kompol Suraji saat dihubungi wartawan, Selasa (13/4/2021).

Akibat tersengat listrik itu, Subur langsung terpental dan tidak sadarkan diri. Melihat itu, teman korban lalu meminta bantuan warga sekitar dan melanjutkan laporan ke Polsek Piyungan.

"Seketika itu pula korban terhempas jatuh tidak sadarkan diri," ucapnya.

Korban lalu dilarikan ke Puskesmas Piyungan untuk mendapatkan pertolongan medis. Nahas, nyawa korban tidak terselamatkan.

"Dari petugas medis tadi bilang kalau saat dibawa ke Puskesmas kondisi korban lemas. Terus saat diberi tindakan resusitasi nyawa korban tidak dapat diselamatkan karena luka bakar yang cukup parah pada sekujur tubuh," ujarnya.

Tonton juga Video: Asyik Main HP, Siswi SMP di Bekasi Tewas Tersetrum

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)