Isu Gerakan Kudeta Cak Imin, Ketua PKB Jateng: Itu Cuma di Jabar

Eko Susanto - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 19:24 WIB
Logo PKB - 2019
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Foto: Redaksi)
Magelang -

Mantan Ketua DPC PKB Karawang, Jabar, Ahmad Zamakhsari alias Kang Jimmy bercerita adanya gerakan untuk melaksanakan Muktamar Luar Biasa (MLB) atau kongres luar biasa versi PKB. Terkait hal itu, Ketua DPW PKB Jateng Muhammad Yusuf Chudlori menyatakan kader di Jateng tetap solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum Muhammad Iskandar atau Cak Imin.

"Itu gerakan di Jabar. Alhamdulillah Jateng kondusif solid di bawah Ketua Cak Imin (Muhaimin Iskandar)," katanya dalam pesan singkat kepada wartawan, Senin (12/4/2021).

KH Muhammad Yusuf Chudlori yang biasa disapa Gus Yusuf mengaku tahu soal isu MLB itu dari portal-portal online Jawa Barat.

"Oh itu, saya tahu juga dari portal-portal itu, itu di Jawa Barat. Kalau penyebutan memang saya tahu, Jimmy, Jawa Barat," ujar Gus Yusuf.

Gus Yusuf menyampaikan, PKB Jawa Tengah tetap solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

"Solid (Jateng) nggak ada apa-apa, kondusif. Ya solid mendukung Cak Imin," tegasnya.

Menyinggung perihal musyawarah cabang (muscab) PKB di Jateng, katanya, muscab 35 kabupaten/kota di Jateng telah selesai dilaksanakan. Proses selanjutnya adalah menunggu SK.

"Alhamdulillah sudah selesai, sekarang ini tinggal proses SK, 35 kabupaten/kota sudah selesai. Di awal ada sedikit dinamika, tapi sudah clear semua, sekarang sudah masuk proses SK," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, mantan Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsari alias Kang Jimmy bercerita ada gerakan untuk melaksanakan MLB atau kongres luar biasa versi PKB. Jimmy menyebut sudah ada komunikasi dengan petinggi PKB di tingkat pusat untuk MLB tersebut.

Para pengurus PKB di beberapa kabupaten atau kota, lanjut Jimmy, sedang berkoordinasi terkait MLB.

"Sudah ada 22 kabupaten atau kota sudah sepakat untuk segera membuat muktamar luar biasa atau KLB versi kami, PKB," katanya saat dihubungi, Minggu (11/4).

Simak juga video 'Said Aqil Sapa Cak Imin Capres 2024 di Seminar PMII IAIN':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)