Seorang Pemuda Asal Magelang Tenggelam di Pantai Jetis Cilacap

Arbi Anugrah - detikNews
Minggu, 11 Apr 2021 22:44 WIB
Ilustrasi
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Cilacap -

Seorang pemuda asal Magelang dilaporkan tenggelam di break water Pantai Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Basarnas Cilacap dan tim SAR gabungan yang mendapat laporan berupaya melakukan pencarian namun untuk sementara ini belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya, mengatakan kejadian pada Minggu (11/4) pukul 15.30 WIB tadi. Berawal saat seorang pemuda, Faslul Amin (29) warga Kajuran Bambusari, Kabupaten Magelang, sedang mandi di laut bersama rekannya. Namun nahas tidak lama kemudian datang ombak cukup tinggi yang langsung menghantam pemuda tersebut lalu tenggelam.

"Mengetahui kejadian tersebut tim penjaga pantai langsung melaporkan ke pihak Basarnas Cilacap," kata Nyoman melalui pesan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (11/4/2021).

Nyoman menjelaskan, pihaknya langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap pertolongan di air untuk menggelar operasi SAR. Pencarian sudah dilakukan dengan melakukan penyisiran sepanjang pantai namun belum juga membuahkan hasil.

"Pencarian kita lanjutkan besok pagi dengan rencana penyisiran darat dan laut menggunakan perahu jukung katir," ujarnya.

Unsur SAR gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Nusawungu, Koramil Nusawungu, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, SAR Jetis, relawan dan nelayan setempat.

(rih/rih)