Barbuk Motor Wanita Muda Korban Pembunuhan di Kulon Progo Ditemukan!

Jalu Rahman Dewantara - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 13:40 WIB
Barang bukti motor korban pembunuhan tersangka NAF, Dessy ditemukan di Magelang, Jawa Tengah
Barang bukti motor korban pembunuhan tersangka NAF, Dessy ditemukan di Magelang, Jateng (Foto: dok Polres Kulon Progo)
Kulon Progo - Polisi akhirnya menemukan barang bukti motor Dessy Sri Diantary (22), wanita muda yang ditemukan tewas di depan salah satu wisma di Kulon Progo. Motor korban diamankan dari seorang penadah di wilayah Magelang, Jawa Tengah.

"Kami telah melakukan pengamatan, pelacakan dan pembuntutan terhadap penadah serta yang telah membeli motor milik korban dari penadah, yang sebelumnya dijual oleh tersangka NAF di wilayah Magelang, Jawa Tengah," kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry dalam keterangannya, Kamis (8/4/2021).

Jeffry menyebut motor dari korban pembunuhan sadis tersangka NAF (22) itu ditemukan Rabu (7/4) kemarin. Motor matik itu diamankan dari seorang penadah berinisial ZA (43) warga Magelang yang berdomisili di Wonosobo, Jawa Tengah.

Motor korban pembunuhan sadis itu diketahui dibeli SK (58) warga Borobudur, Magelang. Kedua penadah dan pembeli motor itu diamankan bersama barang bukti sepeda motor yang telah diganti pelat nomor polisinya.

"Saat kami amankan pelat motor sepeda motor korban sudah diganti, meski begitu nomor rangka kendaraan masih sama," jelas Jeffry.

Motor itu sebelumnya bernopol AB 5247 AP dengan nomor rangka MH1JM4110KK411178 dan nomor mesin: JM41E1410449. Saat diamankan sudah diganti menjadi AA 3269 IG, sedangkan STNK motor masih sama yakni atas nama ayah korban Dessy, Sunarko, warga Gadingan, Wates.

Jeffry menyebut usai menghabisi nyawa Dessy, NAF menjual motor korban kepada SK melalui perantara ZA. Motor tersebut laku terjual Rp 5 juta.

Jeffry mengatakan ZA dan SK saat berstatus sebagai saksi lantaran mereka tidak tahu sepeda motor yang dijual NAF adalah hasil dari tindak kriminal. "Dijadikan saksi karena tidak mengetahui bahwa itu hasil tindak pidana," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, NAF telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan sadis dua wanita muda di Kulon Progo. Pemuda asal Tawangsari, Pengasih itu menghabisi nyawa Takdir Sunariati (21) yang mayatnya ditemukan di dalam kantor Dermaga Wisata Pantai Glagah, Jumat (2/4) malam.

Berdasarkan pemeriksaan petugas tersangka juga mengaku jadi pelaku pembunuhan Dessy Sri Diantary (22) warga Gadingan, Wates, Kulon Progo di Wisma Sermo Karangsari, Pengasih, Kulon Progo, Selasa (23/3).

Pelaku membunuh karena ingin menguasai harta korban. Setelah menghabisi nyawa korbannya, NAF membawa motor korban pertama yaitu Dessy Sri Diantary, untuk selanjutnya dijual di wilayah Magelang, Jawa Tengah, yang belakangan berhasil ditemukan. Sementara motor milik korban Takdir Sunariati, disembunyikan di parkiran Stasiun Wates dan sudah diamankan polisi.

Lihat juga Video: Pembunuh Berantai Habisi 2 Wanita di Bogor Ditangkap, Ini Motifnya

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)