Sesosok Mayat Ditemukan di Asrama Mahasiswa Undip Jepara

Dian Utoro Aji - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 14:17 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi mayat. (Foto: Thinkstock)
Jepara -

Sesosok mayat ditemukan di teras asrama mahasiswa Undip (Universitas Diponegoro) yang berada di Desa Teluk Awur Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Diduga korban meninggal dunia sudah tiga hari lalu.

"Evakuasi jenazah di sekitar Asrama Undip Teluk Awur Kecamatan Tahunan tadi pagi. Evakuasi dilakukan pukul 09.00 WIB," terang Kepala BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Rabu (7/4/2021).

Dia menjelaskan mayat itu diketahui bernama Budi (45) warga Kecamatan Tahunan, Jepara. Mayat itu ditemukan warga di teras kawasan gedung C asrama Undip yang berada di Desa Teluk Awur, sekitar pukul 07.00 WIB.

"Awalnya ada warga yang melintas di area mencium bau tidak sedap. Kemudian kedua warga mengecek ke area asrama. Setelah dicek terlihat ada orang tergeletak di depan teras samping sebelah selatan gedung C Asrama Undip Desa Teluk Awur dengan kondisi sudah meninggal dunia," ungkapnya.

"Setelah itu kemudian melaporkan kepada pihak berwajib untuk dievakuasi dan dibawa ke RS Kartini Jepara," lanjut Arwin.

Menurutnya korban diketahui sudah pergi dari rumah sejak lama dan tidur berpindah-pindah tempat.

"Diketahui bahwa memang almarhum ini sering tidur berpindah-pindah. Dari pihak keluarga bahwa korban sudah lama tidak pulang dan biasanya tidur di tempat-tempat umum. Dan diperkirakan korban sudah meninggal dunia selama tiga hari," jelasnya.

Kini jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit. Selanjutnya jenazah dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kematiannya.

"Jenazah selanjutnya dibawa ke RSUD RA Kartini untuk dilakukan penanganan dan pemeriksaan lebih lanjut," tandas Arwin.

Lihat juga video 'Mayat Wanita Ditemukan Membusuk di Saluran Irigasi di Pinrang':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/mbr)