Jadwal Vaksinasi Corona Tokoh Agama di Sleman Mundur Gegara Ini

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 13:46 WIB
COVID-19 Health insurance concept. Blurring of hand holding pen and Stethoscope on health form. Focus on
Ilustrasi pandemi Corona. (Foto: Getty Images/iStockphoto/farosofa)
Sleman - Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merencanakan untuk segera melakukan vaksinasi Corona untuk para tokoh agama. Sebelumnya, vaksinasi untuk tokoh agama di Sleman sudah mundur dari jadwal yang seharusnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo menjelaskan rencana vaksinasi tokoh gama harusnya sudah terealisasi pada awal April 2021. Namun masih terkendala stok vaksin dan harus menyelesaikan target vaksinasi untuk lansia dan tenaga pendidik.

"Kemarin kan kita rencanakan awal April, karena terkendala dengan stok vaksin, maka vaksinasi untuk tokoh agama mundur sedikit," kata Joko kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Ia menjelaskan ada sekitar 1.200 orang tokoh agama di Sleman saat ini. Joko menegaskan jika penerima vaksin untuk tokoh agama ini tak hanya dari satu agama saja.

Vaksinasi COVID-19 untuk pedagang, PKL dan pekerja sektor informal digelar secara massal di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. Total ada 19.900 pedagang yang akan divaksin.Ilustrasi vaksinasi COVID-19 di Yogyakarta. Foto suasana vaksinasi untuk pedagang, PKL dan pekerja sektor informal digelar secara massal di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. Total ada 19.900 pedagang yang akan divaksin Corona pada Selasa (2/3/2021). (Foto: Pius Erlangga/detikcom)

"Jumlahnya sampai saat ini ada 1.200-an, artinya semua agama," tegasnya.

Ia menargetkan, ribuan tokoh agama itu bisa divaksin sebelum Bulan Ramadhan. Nantinya, vaksinasi ini akan dilakukan secara massal.

"Namun kita usahakan sebelum Bulan Ramadhan sudah bisa dilaksanakan. Nanti akan kita laksanakan secara massal tinggal menunggu teknisnya seperti apa," pungkasnya.

Simak juga video 'Kemenkes Bolehkan Vaksinasi di Malam Hari, Kabupaten Sleman Terkendala SDM':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)