Terpopuler Sepekan

Fakta-fakta Gibran Disebut Duduk di Meja, Menteri PUPR Duduk di Kursi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Minggu, 04 Apr 2021 09:06 WIB
Walkot Solo Gibran Rakabuming Raka saat berdiskusi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sabtu (27/3/2021). Foto ini disorot karena Gibran tampak duduk lebih tinggi dibandingkan Basuki yang lebih tua.
Walkot Solo Gibran Rakabuming Raka saat berdiskusi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sabtu (27/3/2021). Foto ini disorot karena Gibran tampak duduk lebih tinggi dibandingkan Basuki yang lebih tua. (Foto: dok. Humas Pemkot Solo)

Bahas wisata

Sardono menceritakan kedatangan Gibran ke MasDon Art bukan pertama kalinya. Hanya saja, pada Sabtu lalu Gibran mengajak Menteri Basuki menemui dirinya.

Mereka berdiskusi mengenai sudut-sudut kota yang perlu dibenahi. Antara lain kawasan Kemlayan dan Jalan Gatot Subroto yang berpotensi memperkuat pariwisata.

"Di Jalan Gatot Subroto itu sudah ada galeri mural di sepanjang jalan, tapi sayangnya gelap. Tinggal memberi penerangan saja bisa menarik wisatawan. Di situ sudah mulai banyak kafe juga, jadi menyambung," ujar dia.

Kemudian kawasan Kemlayan, menurutnya adalah tempat para seniman besar lahir. Dan lokasinya yang berasa di antara Keraton Kasunanan Surakarta dan Pura Mangkunegaran dianggap strategis.

"Desain kampung di sini sudah tertata rapi sebenarnya, tinggal bagaimana membuat hidup. Venezia itu menarik karena gang-gang kecilnya, seperti di sini. Akan menarik jika wisatawan jalan kali dari Mangkunegaran ke Kasunanan lewat sini, atau sebaliknya," ujarnya.


(bai/ams)