Biadab! Bapak Tiri di Demak Cabuli ABG Usai Cekcok dengan Istri

Mochamad Saifudin - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 16:14 WIB
Polisi menunjukkan barang bukti pencabulan anak yang dilakukan bapak tiri di Demak
Polisi menunjukkan barang bukti pencabulan anak yang dilakukan bapak tiri di Demak (Foto: Mochamad Saifudin/detikcom)
Demak -

Seorang ayah tiri di Demak, Jawa Tengah, inisial K (42), tega mencabuli anak gadisnya yang berusia 15 tahun usai cekcok dengan istrinya. K mengiming-imingi korban dengan ponsel baru dan mengancam korban agar tak melapor ke ibunya jika dicabuli pelaku.

"Satreskrim (Polres Demak) menerima aduan dari ibu yang mana anaknya disetubuhi oleh suaminya, tapi suami sambung, jadi bapak tiri. Di mana si ibu merasa curiga bahwa suaminya masuk ke dalam kamar si anak," kata Kasat Reskrim Polres Demak, AKP Agil Widiyas Sampurna, kepada wartawan di Mapolres Demak, Senin (29/3/2021).

Perbuatan bejat itu dilakukan pelaku pada Selasa (2/3) dini hari di dalam kamar korban. Kala itu pelaku masuk ke kamar korban berdalih untuk memberikan ponsel baru, karena ponsel korban rusak pada Senin (1/3) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Modus dari pelaku bercekcok dengan istrinya, sudah lebih dari empat hari tidak melakukan hubungan suami-istri akhirnya dia (pelaku) terbersit untuk melakukan kepada anaknya," terang Agil.

"Untuk keterangan dari korban, sebelumnya diberikan HP. Kemudian saat melakukan itu (pelaku) membungkam mulut supaya si korban tidak teriak," sambungnya.

Agil menyebut pelaku bahkan mengancam korban agar tidak mengadu ke ibunya. Namun, sang ibu menaruh curiga karena suami barunya itu sempat masuk ke kamar korban.

"Pelaku berusaha mencabuli dan menyetubuhi korban, kemudian berhasil, sampai dia (pelaku) mengeluarkan hajatnya. Keesokan harinya korban tidak berani bercerita kepada orang tuanya. Karena diancam untuk tidak menceritakan kepada ibunya. Namun si ibu mengetahui pelaku masuk ke dalam kamar korban, lalu menanyakan langsung. Kemudian selang setelahnya saat si ibu mencuci piring, anak menceritakan keluh kesahnya," urai Agil.

"Dari hasil pemeriksaan, korban menyampaikan satu kali (tindak pencabulan ayah tirinya terhadap korban)," sambungnya.

Di lokasi yang sama, K mengaku sempat cekcok dengan istrinya sehingga tidak tidur bersama di dalam kamar. Buruh serabutan ini mengatakan penyebab cekcok karena tak diizinkan pergi ke Yogyakarta selama 4 hari untuk bekerja.

"Istri saya mau kerja tidak saya izinin, tapi tetap berangkat. Setelah istri saya pulang saya tetap marah, jadi cekcok. Istri saya tidur di kamar sebelah, saya tidur di depan TV. Kemudian sekitar pukul 01.00 WIB banyak nyamuk, saya masuk ke kamar anak saya. Saya tidur di belakangnya, terus ada hasrat seketika," aku K.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat (1) dan (3) Jo Pasal 76D atau Pasal 82 ayat (1) dan (2) Jo Pasal 76E Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang. Pelaku terancam pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda sebanyak Rp 5 miliar.

Simak juga Video: Bejat! Pria di Makassar Cabuli Anak Sahabatnya Sendiri

[Gambas:Video 20detik]



(ams/rih)