Saat Kapolri Nostalgia Semasa Jadi Kapolres Solo Era Jokowi Jadi Walkot

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 18:03 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Kamis (25/3/2021).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Kamis (25/3/2021). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali mengunjungi Kota Solo, Jawa Tengah setelah sekitar 10 tahun melepas jabatan sebagai Kapolresta Solo. Kini kedatangannya ialah untuk meninjau vaksinasi bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Peninjauan vaksinasi untuk para tokoh masyarakat ini berlangsung di Pendapo Gede Balai Kota Solo. Selepas acara tersebut, Sigit dijamu oleh Gibran di rumah dinas wali kota Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo.

Usai pertemuan, Sigit menyampaikan kesannya tidak ada perubahan besar dengan Loji Gandrung sejak ditempati ayah Gibran, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) semasa menjabat Wali Kota Solo.

"Yang jelas Loji tidak berubah masih seperti dulu, bahkan Mas Gibran sampaikan kegiatan-kegiatan semakin terbuka untuk masyarakat," kata Sigit kepada wartawan di Loji Gandrung, Solo, Kamis (25/3/2021).

"Alhamdulillah kita juga bisa bernostalgia dengan kenangan-kenangan masa lalu yang tentunya ya program-program kepolisian dengan wali kota," imbuh Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Walkot Solo Gibran Rakabuming Raka cek vaksinasi tokoh masyarakat di Solo, Kamis (25/3/2021).Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Walkot Solo Gibran Rakabuming Raka cek vaksinasi tokoh masyarakat di Solo, Kamis (25/3/2021). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Ditanya apakah sempat mampir ke bekas rumah dinasnya semasa menjabat Kapolresta Solo, Sigit mengaku belum sempat. "Dereng (belum)," katanya dalam bahasa Jawa krama alus.

Dalam kesempatan ini, Sigit juga teringat dengan Kota Solo yang terkenal dengan kulinernya. Salah satu yang dia sukai ialah gudeg Solo.

"Ya kalau lewat belakang situ ada Gudeg Mbak Yus. kita kalau patroli biasa mampir di situ. Ya nanti kita tengok apakah masih atau tidak," pungkasnya.

(sip/ams)