Mayat Pria Bugil Misterius Ditemukan Mengapung di Embung Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 14:18 WIB
Embung lokasi penemuan mayat di Rembang, Rabu (24/3/2021).
Embung lokasi penemuan mayat di Rembang, Rabu (24/3/2021). (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kondisi mengapung di embung, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah hari ini. Identitas jenazah korban belum diketahui.

"Seorang laki-laki tanpa identitas diri ditemukan meninggal dunia dengan posisi terapung di embung Dukuh Nglempung, Desa Gedangan RT 3/RW 3 Kecamatan Rembang tanpa busana," kata Kapolsek Rembang kota AKP Didik Dwi Susanto saat dihubungi detikcom, Rabu (24/3/2021).

Didik mengatakan mayat korban ditemukan dalam kondisi tanpa busana di embung yang terletak di Dukuh Nglempung, Desa Gedangan, Kecamatan Kota Rembang, sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Mayat tersebut dalam kondisi terapung dan mulai membengkak.

Penemuan mayat bermula saat sejumlah anak kecil yang hendak memancing di area embung tersebut. Saat itulah, sekelompok anak kecil tersebut melihat ada penampakan mayat yang mengapung di embung.

Embung lokasi penemuan mayat di Rembang, Rabu (24/3/2021).Embung lokasi penemuan mayat di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Rabu (24/3/2021). Mayat tersebut diduga seorang ODGJ yang sempat dilihat warga di wilayah tersebbut sebelumnya. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)

"Lalu melaporkan kejadian tersebut kepada warga yang ada di sekitar lokasi. Kemudian penemuan mayat tersebut dilaporkan kepada piket patroli Sabhara Polres Rembang," paparnya.

Didik mengatakan sejumlah warga mengaku sempat melihat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang lalu lalang di sekitar desa tersebut. Diduga kuat, mayat pria tersebut adalah ODGJ yang dilihat warga sebelumnya.

"Sebelumnya, kemarin, warga melihat dan mengusir orang gila yang berada di sekitar embung Nglempung yang mempunyai ciri-ciri seperti jenazah tanpa identitas yang ditemukan mengapung di embung," pungkasnya.

(sip/ams)