Tolong! 2 Bocah Hilang Diduga Saat Cari Bunglon di Hutan Pemalang

Robby Bernardi - detikNews
Senin, 22 Mar 2021 13:41 WIB
Pencarian 2 bocah yang hilang di Pemalang sejak kemarin, Senin (22/3/2021).
Pencarian 2 bocah yang hilang di Pemalang sejak kemarin, Senin (22/3/2021). (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pemalang -

Dua bocah bernama Dimas (9) dan Helmi (8) di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah hilang usai pamit bermain sejak kemarin sore. Keluarga mengungkap keduanya sempat terlihat menuju hutan untuk mencari bunglon.

"Anak saya sebelumnya main sama empat anak. Dua anak lainnya sudah pulang lebih awal. Tapi anak saya sama anak tetangga, belum pulang sampai sekarang. Katanya berjalan menuju ke hutan," kata ibu Dimas, Ratini (35) kepada detikcom di rumahnya, Senin (22/3/2021).

Sebelumnya, Dimas pamit pergi bermain pada Minggu (21/3) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Ya seperti biasanya anak saya pamit main, minta uang jajan. Biasanya pulang sebelum magrib. Tapi sampai sekarang belum pulang juga," lanjut dia.

Pencarian 2 bocah yang hilang di Pemalang sejak kemarin, Senin (22/3/2021).Pencarian 2 bocah yang hilang di Pemalang sejak kemarin, Senin (22/3/2021). (Foto: Robby Bernardi/detikcom)

Pihak keluarga telah berupaya mencari keberadaan Dimas. Namun karena hingga malam tidak kunjung membuahkan hasil, mereka kemudian melapor ke pihak pemerintah desa.

Diwawancara terpisah, kakek bocah Helmi, Sukarto (56), menceritakan cucunya bermain dengan tiga temannya untuk bermain bunglon kemarin sore.

"Ya terlihat bermain pada sore hari. Yang dua kemudian pulang. Katanya cucu saya bersama temannya mau cari bunglon ke kebun, namun belum pulang juga sampai saat ini," jelasnya.

Sukartono mengungkap kondisi ibu Helmi saat ini syok karena anaknya masih belum juga ditemukan. Ditambah lagi hujan lebat mengguyur wilayah itu tadi malam.

Petugas gabungan dari BPBD, Polri, TNI, PMI, relawan dan warga masih mencari keberadaan dua bocah tersebut. Namun hingga siang ini masih nihil.

Kapolsek Pemalang, AKP Kabul Santoso, mengungkap petugas mencari di lokasi terakhir dua bocah ini terlihat.

"Kita susur dari terakhir kali anak terlihat hingga masuk kawasan hutan dan galian C, belum menemukan. Kita kerahkan semua relawan yang ada, belum ada hasilnya," kata Kabul kepada detikcom.

"Belum ada hasilnya hingga saat ini. Upaya pencarian terus kami lakukan. Informasi secuil apapun kita dalami, termasuk adanya warga yang melihat dua anak kecil di jalan raya," jelasnya.

Menurutnya, beberapa warga memang sempat melihat adanya dua anak yang tengah berjalan di Jalan Raya Silarang.

"Kita terus mencari menyisir dari kawasan hutan hingga ke jalan raya hingga masuk hutan lagi. Belum ada hasilnya," imbuh Kabul.

(sip/mbr)