Seorang Pria Bacok Adik Ipar hingga Tewas di Magelang

Eko Susanto - detikNews
Kamis, 18 Mar 2021 18:49 WIB
Lokasi pria bacok adik ipar hingga tewas di Magelang, Kamis (18/3/2021).
Lokasi pria bacok adik ipar hingga tewas di Magelang, Kamis (18/3/2021). Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang -

Seorang pria inisial BN (24) ditangkap polisi setelah membacok adik iparnya hingga tewas di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Akibat pembacokan itu, korban berinisial MS (18) mengalami luka di bagian kepala dan leher.

"Pada hari ini, Kamis (18/3), di Dusun Ngadiwongo, Desa Ngadirejo, Kecamatan Salaman, telah terjadi tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia dan atau pembunuhan," kata Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba kepada wartawan, Kamis (18/3/2021).

Ronald menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB tadi. Sebelum pembacokan itu antara korban dengan kakaknya, E, sempat cekcok. Tiba-tiba pelaku yang merupakan suami E, membacok korban menggunakan golok.

"Peristiwanya terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, yang berawal dari adanya percekcokan antara kakak beradik. Di mana kakak beradik ini ribut masalah menempati rumah," ujarnya.

Korban yang terluka di bagian kepala dan leher kemudian dilarikan menuju RSUD Tidar Kota Magelang. Namun dalam perjalanan menuju rumah sakit korban meninggal dunia.

"Dari hasil visum luar yang bisa kita lihat terjadi ada luka bekas senjata tajam di kepala, kemudian di leher. Senjata yang dipakai adalah golok. Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit," tuturnya.

"Itu ipar-iparan. Korban ini adik E. Ya ribut korban dengan E," lanjutnya.

Setelah kejadian tersebut pelaku kemudian melarikan diri. Namun akhirnya polisi menangkap pelaku di tempat asalnya di Temanggung.

"Penangkapan di alamat pelaku di Temanggung, Kaliangkrik. Kita berbagi tugas, ya polres bersama polsek," imbuh Kapolsek Salaman AKP M Sodik.

Pelaku dijerat dengan Pasal 351 ayat (3) KUHP yakni penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Lihat juga Video: Gerombolan ABG Keroyok-Bacok Juru Parkir di Subang

[Gambas:Video 20detik]



(rih/ams)