Pria di Kebumen Ngamuk Bacok Tetangga, 1 Meninggal 5 Luka

Rinto Heksantoro - detikNews
Kamis, 18 Mar 2021 10:14 WIB
Korban pembacokan oleh tetangga di Kebumen
Korban meninggal saat disalatkan di rumah duka (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Kebumen -

Seorang pria di Kebumen, Jawa Tengah mengamuk dan membacok tetangganya. Satu orang tewas dan lima orang lainnya luka-luka karena peristiwa itu.

Peristiwa pembacokan itu terjadi di Desa Argopeni, RT 01/ RW 02, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, pada Rabu (17/3) sore. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dan lima orang lainnya luka-luka.

"Betul, kejadian kemarin sore. Korban ada enam, satu meninggal dan lima luka-luka. Untuk pelaku sudah diamankan di Polres," ungkap Kabaghumas Polres Kebumen, Iptu Tugiman saat dihubungi detikcom, Kamis (18/3/2020).

Sementara itu, ketua RT setempat Hasan Hidayat mengatakan, kejadian bermula ketika pelaku Heri Setiawan (55) pulang dari memanen padi di sawah. Entah karena apa, tiba-tiba pria itu mengamuk dan membacok tetangganya yang sedang menjemur padi.

"Masalahnya apa kami tidak tahu, setahu kami tidak ada masalah apa-apa. Tiba-tiba membacok para korban," kata Hasan Hidayat ketika ditemui detikcom di rumah duka.

Hasan menjelaskan, para korban mengalami luka di bagian kepala, bahu, tangan dan muka. Satu orang meninggal di lokasi atas nama Halimah (70) sedangkan korban lain dilarikan ke rumah sakit.

"Yang meninggal ibu Halimah, terus yang masih di rumah sakit ada tiga dan yang dua sudah pulang," lanjutnya.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih ditangani petugas Polres Kebumen. Sementara korban meninggal dimakamkan pagi ini di pemakaman desa setempat.

Sementara penjelasan lebih lanjut akan disampaikan Polres Kebumen dalam keterangan pers nanti siang.

Simak juga 'Gerombolan ABG Keroyok-Bacok Juru Parkir di Subang':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)