Korban Tewas Terjebak Kebakaran Toko Plastik di Semarang Dievakuasi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 10:37 WIB
Kebakaran toko plastik di Semarang, 17/3/2021
Kebakaran di toko plastik, Semarang. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Seorang korban yang terjebak dalam kebakaran toko plastik di Kota Semarang, Jawa Tengah pagi ini ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Jenazah korban pemilik toko bernama Erni (74) ditemukan setelah upaya pemadaman lebih dari 3 jam dilakukan.

"Kendala pencarian korban karena kebakaran cukup besar, tim evakuasi memastikan safety dulu. Ditemukan di bawah tangga, posisi meringkuk," ujar Kapolsek Semarang Tengah Kompol Gali Atmaja kepada wartawan, Rabu (17/3/2021).

Usai dievakuasi, jenazah Erni langsung dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang. Gali menjelaskan saat ini petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Tim Inafis juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Selanjutnya ini tim Inafis melakukan pendalaman. Kita tunggu," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran toko plastik yang berada di Jalan Pringgading Kota Semarang ini diketahui warga sekitar pukul 05.00 WIB. Api cepat berkobar karena material di dalam toko yang mudah terbakar.

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran silih berganti berusaha memadamkan api. Api yang berhasil dipadamkan yakni yang berkobar di bagian depan. Sedangkan pemadaman api di bagian belakang toko membutuhkan waktu lebih lama.

Kebakaran ini akhirnya berhasil dipadamkan petugas setelah tiga jam. Setelah kondisi dipastikan aman, proses pencarian dan evakuasi korban baru dilakukan.

(sip/mbr)