Kebakaran Toko Plastik di Semarang, Diduga Pemilik Terjebak di Dalam

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 07:54 WIB
Kebakaran toko plastik di Semarang, 17/3/2021
Kebakaran toko plastik di Semarang. (Foto: Angling AP/detikcom)
Semarang -

Kebakaran terjadi toko plastik di Jalan Pringgading Kota Semarang, Rabu (17/3/2021) pagi. Upaya pemadaman masih dilakukan dan diduga ada satu orang yang terjebak di dalam bangunan tersebut.

Petugas parkir toko tersebut, Suparhan (45) mengatakan dirinya mendapat informasi dari warga sekitar sekitar pukul 04.45 WIB. Saat ia tiba, api sudah besar.

"Orang sini lewat terus ngabarin saya. Saya langsung ke sini kondisi api sudah besar," kata Suparhan di lokasi, Rabu (17/3/2021)

Suparhan menyebut diduga pemilik toko, Erni, masih berada di dalam toko yang mengalami kebakaran itu. Ia menyebut, Erni tinggal sendiri di sana namun biasanya anak-anaknya datang tiap hari.

"Masih ada satu orang di dalam. Pemiliknya, memang tinggal sendiri. Ya tiap hari anaknya datang membantu. Tadi ada yang bilang sekitar 04.30 ibunya itu masih keluar buat nyapu, " ujarnya.

Komandan Peleton 3 Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Semarang, Wahyudi juga menerima informasi soal adanya satu orang yang terjebak di sana. Namun dalam pencarian petugas belum ditemukan sosoknya karena memang pemadaman kebakaran itu belum rampung hingga pukul 07.30 WIB.

"Dicari ditelusuri belum ketemu karena ini memang belum tuntas. Biasanya memang korban kebakaran akan lari ke belakang," kata Wahyudi.

Kebakaran toko plastik di Semarang, 17/3/2021Kebakaran toko plastik di Semarang, 17/3/2021 (Foto: Angling AP/detikcom)

Ia menyebut 7 mobil pemadam sudah dikerahkan dan hingga pukul 07.30 WIB asap hitam masih mengepul di bagian belakang bangunan. Petugas ada yang masuk dari bagian depan bangunan yang sudah padam dan ada yang berusaha memadamkan lewat gang sempit menuju bagian belakang bangunan.

Simak juga '2 Gudang Produksi Pabrik Spring Bed di Makassar Terbakar':

[Gambas:Video 20detik]



(alg/mbr)