Desi Sinden Ungkap Pernah Ditodong Celurit Saat Bawa Dump Truck

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 16 Mar 2021 18:43 WIB
Sinden yang nyambi jadi sopir dump truk di Tegal, Desi Larasati, Selasa (16/3/2021).
Sinden yang nyambi jadi sopir dump truk di Tegal, Desi Larasati, Selasa (16/3/2021). Foto: dok pribadi/Desi Larasati
Tegal -

Desi Larasati (23) seorang sinden asal Kabupaten Tegal yang juga dikenal sopir dump truck ternyata pernah menjadi korban tindak kejahatan saat bekerja. Ibu satu anak ini mengaku pernah ditodong anak jalanan dengan celurit saat pulang mengangkut pasir.

"Sempat kaget, tahu-tahu leher saya dikalungi celurit. Ternyata cuma mau minta uang rokok dan saya kasih aja mereka," kenang Desi saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (16/3/2021).

Desi menyebut peristiwa itu terjadi saat dia berhenti di lampu merah atau APILL. Tak hanya itu, kendalanya sebagai sopir dump truck yakni kerap mengalami ban bocor di tengah jalan saat mengantar pesanan pasir.

"Paling susah itu ganti ban, karena harus kuat tenaganya. Biasanya kalau seperti ini saya minta tolong sama teman-teman seprofesi saya yang sedang melintas," ucapnya.

Warga Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, ini pun mengaku sudah siap lahir dan batin menjalani profesinya sebagai sopir dump truck. Meski diakuinya melelahkan, dia mengaku jerih payahnya menabung telah membuahkan tiga dump truck. Dua unit dump truk dioperasikan olehnya dan suami, sedangkan satu unit lainnya disewakan.

"Sekarang sudah punya tiga unit dump truck. Dua sudah lunas dan satu unit masih kredit. Semoga sebentar lagi lunas," terang Desi.

Sebagai sinden, Desi Larasati tergabung dalam kelompok wayang almarhum Ki Enthus Susmono. Dia sudah menjadi sinden sejak SMA.

Namun, setelah Ki Enthus Susmono meninggal dunia, Desi mendampingi anaknya yakni Ki Haryo Enthus Susmono pentas. Ki Haryo pun membenarkan Desi sebagai salah satu sindennya yang juga berprofesi sebagai sopir dump truck.

"Memang dia itu sopir truk pasir. Sering saya minta untuk nguruk lahan di rumah. Nyindennya juga rajin. Kalau lagi ada pentas selalu ikut," ujar Ki Haryo secara terpisah.

(ams/rih)