Bermain di Sungai, Bocah 6 Tahun di Banjarnegara Hanyut

Uje Hartono - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 21:07 WIB
ilustrasi tenggelam
Foto: Ilustrasi (thinkstock)
Banjarnegara -

Seorang bocah usia 6 tahun hanyut di sungai di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Hingga saat ini korban belum ditemukan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Andri Sulistyo, mengatakan korban dilaporkan tengah bermain bersama temannya di Sungai Pekacangan. Saat bermain, korban terbawa arus sungai.

"Tadi sekitar jam 2 siang, ada lima anak sedang bermain di Sungai Pekacangan. Dari lima anak tersebut, satu di antaranya hanyut terbawa arus sungai," kata Andri saat dihubungi detikcom, Rabu (3/3/2021).

Usai mendapat laporan, langsung dilakukan pencarian korban dengan menyusuri sungai di sekitar lokasi kejadian. Namun, hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan.

"Operasi hari pertama ditutup pukul 18.00 WIB. Tetapi masih belum diketemukan. Operasi pencarian akan dilanjutkan esok hari," ujarnya.

Pencarian hari kedua, akan dilakukan dengan menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet. Selain itu, pencarian juga akan dilakukan di darat sekitar sungai.

"Pencarian akan kembali dilakukan besok Kamis (4/3). Yakni mulai titik nol dengan menyusuri sungai dan susur darat dengan melibatkan berbagai pihak dan para relawan," sebutnya.

(rih/mbr)