Komisi III DPRD Solo Lockdown Usai 6 Orang Positif Corona

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 20:42 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi virus Corona atau COVID-19 (Edi Wahyono)
Solo - Ruang Komisi III DPRD Solo ditutup untuk sementara usai sejumlah anggota dan stafnya positif virus Corona atau COVID-19. Ada enam orang yang dinyatakan terpapar COVID-19 usai menjalani tes swab PCR.

"Status dewan masuk tapi tetap protokol kesehatan. Ruang Komisi III sementara kita lockdown karena anggotanya banyak yang positif," kata Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, saat dihubungi wartawan, Selasa (2/3/2021).

Adapun enam orang dari Komisi III yang positif Corona terdiri lima orang dari Fraksi PDIP yakni YF Sukasno, Paulus Haryoto, Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro, dan Suwanto. Kemudian satu lagi merupakan notulis dari Komisi III, Elvi Wahyu Purwaningrum.

"Kalau Pak Kasno hari ini sudah selesai isolasi mandiri. Anggota Komisi III lainnya baru diketahui positif beberapa hari yang lalu, ada yang di rumah sakit, ada yang isolasi mandiri," jelasnya.

Seperti diketahui, tiga anggota DPRD Solo yang dinyatakan positif Corona atau COVID-19 sempat menghadiri acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, pada Jumat (26/2) lalu.

Tiga orang tersebut ialah Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro dan Suwanto. Mereka merupakan kontak erat dari Paulus yang lebih dahulu dinyatakan terpapar Corona.

"Pak Paulus sudah diketahui sebelum pelantikan, jadi nggak hadir. Tiga lainnya datang di pelantikan, ternyata positif," ujar dia.

Budi mengatakan sebetulnya seluruh anggota DPRD Solo sudah divaksin untuk dosis pertama. Hanya YF Sukasno yang belum divaksin karena sudah lebih dulu terpapar Corona.

Lihat juga Video: 1 Pedagang Meninggal Akibat Corona, Pasar Harjodaksino Solo Lockdown!

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)