Seorang Warga Sragen Tewas Tersambar Petir Saat Panen Padi

Andika Tarmy - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 17:29 WIB
Sambaran Petir Lukai Belasan Remaja pada Pertandingan Sepak Bola di Swiss
Ilustrasi (Foto: DW News)
Sragen -

Seorang warga Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, tewas tersambar petir di sawah. Korban tersambar petir saat tengah bekerja memanen padi di area persawahan Desa Hadiluwih.

"Benar. Korbannya meninggal dunia, kebetulan tetangga dukuh saya," ujar salah seorang perangkat Desa Ngargotirto, Sunardi, saat dihubungi detikcom, Selasa (2/3/2021).

Sunardi mengatakan musibah ini terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Korban bernama Suhardi, tengah bekerja sebagai buruh tleser (alat perontok padi) melakukan panen padi bersama rombongannya.

"Informasinya saat kejadian turun hujan disertai petir. Korban saat itu sedang memanggul padi di atas kepala untuk dibawa ke mesin perontok padi. Saat itulah korban tersambar petir," ujarnya.

Usai tersambar, korban sempat dibawa oleh rekan-rekannya untuk menepi ke rumah warga terdekat. Namun nyawa korban akhirnya tidak terselamatkan.

"Kemudian sempat dievakuasi teman pekerja ke rumah warga terdekat, namun tidak berselang lama korban meninggal dunia," terangnya.

Sunardi melanjutkan, korban saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Dusun Sigit, Ngargotirto, Sumberlawang. Saat ini keluarga tengah menunggu petugas kepolisian untuk melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban.

"Saat ini (jenazah korban) sudah dibawa pulang. Ini menunggu pemeriksaan petugas," imbuhnya.

Dihubungi secara terpisah, Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar Nur Ikhsanudin membenarkan kejadian ini. Namun pihaknya belum bisa memberikan banyak keterangan karena masih melakukan penanganan.

"Benar ada warga tersambar petir. Kondisinya meninggal dunia," ujarnya singkat.

(sip/mbr)