Sebelum Beraksi, Perampok Bank Wonosobo Tunggu Korban di Depan Kantor

Uje Hartono - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 13:47 WIB
Lokasi perampokan di Bank Wonosobo, 2/3/2021
Lokasi perampokan di Bank Wonosobo. (Foto: Dok Polres Wonosobo)
Wonosobo - Aksi perampokan di Kantor kas Bank Wonosobo di Jalan Banyumas-Potrowijayan, Kecamatan Selomerto dilakukan oleh satu orang. Pelaku sudah menunggu korban di depan kantor setelah mengambil uang di Bank Jateng.

"Orangnya sudah di sini dulu (depan kantor kas Bank Wonosobo). Memakai motor. Begitu karyawan saya masuk ke kantor langsung diikuti oleh pelaku," kata Kepala Audit Internal Bank Wonosobo Yufiandi di kantornya, Jl Banyumas Potrowijayan, Kecamatan Selomerto, Wonosobo, Selasa (2/3/2021).

Yufiandi menyebut, saat kejadian, kantor baru saja dibuka. Sehingga belum ada pelayanan terhadap nasabah. Bahkan, salah satu karyawan Bank Wonosobo yang sempat ditodong menggunakan benda menyerupai pistol dan belum sempat duduk.

"Kantor baru saja buka, belum ada nasabah. Bahkan yang habis mengambil uang itu belum sempat duduk. Begitu masuk langsung diikuti oleh pelaku," ujarnya.

Yufiandi mengatakan, pegawai kantor kas Selomerto Bank Wonosobo usai mengambil uang sebanyak Rp 200 juta. Namun, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku perampokan Rp 100 juta.

"Awalnya baru mengambil uang Rp 200 juta dari Bank Jateng. Tetapi yang berhasil dibawa oleh perampok Rp 100 juta," sebutnya.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV, pelaku beraksi seorang diri. Sedangkan untuk menodong korban, pelaku menggunakan pistol. Namun, pihak Polres Wonosobo masih mendalami perihal pistol tersebut.

"Senjata yang digunakan untuk menodong itu pistol. Tetapi, kami belum bisa memastikan apakah itu senjata api, soft gun atau yang lainnya. Saat ini, kami langsung mengamankan TKP, mencatat keterangan saksi dan memeriksa rekaman CCTV," ujarnya.

Simak video 'Dua Perampok Rumah Mewah dan Penyekap ART di Makassar Didor!:

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/ams)