Kocak! Kantor Polisi Ini Kerap Dikira Kafe hingga Didatangi ABG

Robby Bernardi - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 13:52 WIB
Polsek Pekalongan Selatan yang viral gegara dikira kafe, Senin (1/3/2021).
Polsek Pekalongan Selatan yang viral gegara dikira kafe, Senin (1/3/2021). Foto: Robby Bernardi/detikcom

Sementara itu di sisi selatan tampak meja-kursi berornamen kayu ditambah dengan mini bar. Ruangan terbuka yang kerap dikira kafe ini dilengkapi dengan TV dan sound bar serta WiFi gratis.

"Biasanya malam hari memang pada nyasar. Namun kita tawari juga, kalau mau boleh juga kopi atau teh, gratis. Namun, untuk saat ini, kita batasi dan harus sesuai dengan protokol kesehatan," jelas Basuki.

Polsek Pekalongan Selatan yang viral gegara dikira kafe, Senin (1/3/2021).Polsek Pekalongan Selatan yang viral gegara dikira kafe, Senin (1/3/2021). Foto: Robby Bernardi/detikcom

Basuki berharap dengan pendekatan ini, sosialisasi programnya bakal lebih dekat dengan masyarakat. Dengan suasana santai, pihaknya berharap komunikasi dengan masyarakat bisa menjadi lebih mudah dipahami

"Tidak saja anak muda, sering juga orang-orang yang berumur sengaja datang, untuk berbincang ringan, konsultasi hukum ataupun lainnya. Namun, kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Kita buat juga sedemikian rupa, agar tidak ada kerumunan warga," urai Basuki.

Halaman

(ams/mbr)