Bikin Heboh! Pencurian Tempe Sepanjang 2 Meter di Magelang Terekam CCTV

Eko Susanto - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 14:14 WIB
dok. tangkapan layar pencurian tempe di Kota Magelang terekam CCTV
Foto: dok. tangkapan layar pencurian tempe di Kota Magelang terekam CCTV
Magelang -

Pencurian dua tempe berbungkus plastik sepanjang 2 meter terekam kamera CCTV. Pelaku pencurian diketahui dua orang dengan mengendarai sepeda motor jenis matik.

Video CCTV peristiwa pencurian tempe itu salah satunya dibagikan akun Instagram @magelang_raya, Rabu (23/2). Saat dilihat siang ini, video berdurasi 28 detik itu telah dilihat puluhan ribu orang dan menuai ratusan komentar.

Pencurian tersebut diduga terjadi di Jalan Serayu Menowo, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Dalam video tersebut terekam saat pelaku yang berboncengan menggunakan motor matik, lalu menyomot tempe panjang yang diletakkan di tepi jalan.

Pelaku yang duduk di bagian belakang lalu mengalungkan tempe panjang itu ke leher pemboncengnya. Dia lalu mengambil satu tempe lagi untuk disematkan di bahunya. Keduanya lalu pergi dari lokasi.

"Pencurian tersebut benar terjadi di sini, pelaku datang terus narik tempe. Saat kejadian saya nggak tahu, tahu-tahunya hilang dua lonjor. Terus kamera diputar diketahui kejadian sekitar pukul 00.00 WIB lebih pas cuaca terang benderang," kata pemilik tempe, Dasipah, kepada wartawan saat ditemui di rumahnya, Jumat (26/2/2021).

Dasipah mengatakan tempe yang hilang itu satunya memiliki panjang sekitar dua meter. Dia menyebut satu tempe itu seharga puluhan ribu.

"Yang hilang segini panjang (2 meter). Yang bonceng ngambil terus dikalungkan di depan, yang satu dikalungkan. Harga satu Rp 45.000. Nanti dipotong-potong dijual di Pasar Gotong Royong," tuturnya.

Suami Dasipah, Tamsuri, menambahkan semenjak dipasang CCTV pada setahun yang lalu, baru kali ini kejadian pencurian. Pencurian tersebut terjadi sekitar, Senin (22/2) malam.

"CCTV dipasang sudah setahunan ya baru kali ini kejadian," tuturnya.

Ditemui terpisah, Plt Kapolres Magelang Kota R Fidelis Purna Timoranto mengaku belum menerima laporan soal pencurian tempe tersebut. Namun, pihaknya bakal mengecek peristiwa itu.

"Belum dapat (laporan). Scara penyidikan kita belum dapat laporan. Mungkin korbannya juga belum laporan. 'Apakah TKP-nya di Kota Magelang, kita belum tahu'. Kami akan melakukan pengecekan kebenarannya," kata Fidelis di sela-sela menghadiri pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mochamad Nur Aziz dan KH M Mansyur.

Tonton juga Video: Terekam CCTV! Pemuda di Polewali Mandar Curi HP di Sebuah Hotel

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)