Round-Up

Terungkapnya Misteri Plastik di Kepala Mahasiswa UGM yang Tewas di Kos

Pradito Rida Pertana - detikNews
Sabtu, 13 Feb 2021 08:45 WIB
Garis polisi dilarang melintas..Grandyos Zafna//ilustrasi/detikcom
Foto: Ilustrasi (Grandyos Zafna)

Diwawancarai terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Ariani membenarkan jika Stanley merupakan salah satu mahasiswa aktif di UGM, yakni mahasiswa Fakultas MIPA UGM Jurusan Ilmu Komputer.

"Iya benar almarhum adalah mahasiswa FMIPA UGM jurusan Ilmu Komputer," kata Iva saat dihubungi wartawan, Jumat (12/2/2021).

Sementara itu, ketika detikcom mencoba menghubungi salah satu anggota keluarga Stanley secara berkali-kali tidak ada respons.

Dari penelusuran, Stanley diketahui pernah tinggal bersama orang tuanya di RT 16 RW 09 Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat. Ketua RT 16, Iwan Soebagyo, membenarkan bahwa Stanley adalah salah satu warganya.

Iwan juga mengetahui bahwa Stanley adalah mahasiswa UGM. Menurut Iwan, Stanley diterima di UGM via jalur prestasi.

"Pihak UGM itu pernah survei ke sini. Bertanya apa Stanley warga sini? Betul warga saya. Pas mau kuliah, pake jalur prestasi, nggak bayar apa-apa katanya. Dari SMA lulus, nilai sekolahnya tinggi. Makanya masuk UGM itu jalur prestasi diterima, karena memang pintar anaknya," ujar Iwan saat ditemui di lokasi, Jumat (12/2/2021).

Hanya, keluarga Stanley sudah pindah dari rumahnya sejak beberapa tahun yang lalu. Iwan hanya mengetahui orang tua Stanley pindah ke Medan, Sumatera Utara.

Menurut Iwan, Stanley adalah sosok yang pendiam. Stanley juga jarang ke luar rumah.

"Anaknya jarang kelihatan, jarang ngobrol sama tetangga. Sekolah, pulang, masuk rumah. Begitu," kenangnya.

Halaman

(rih/rih)