Mahasiswa UGM Tewas dengan Kepala Terbungkus Plastik Dikenal Cerdas

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 12 Feb 2021 16:55 WIB
Ketua RT Sebut Sosok Stanley Mahasiswa UGM Tewas di Yogya Anak yang Cerdas
Ketua RT 16 RW 09 Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Iwan Soebagyo. (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Stanley Heryanto (21), mahasiswa UGM yang ditemukan tewas dengan kondisi kepala terbungkus plastik di tempat kos di kawasan Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, berasal dari Jakarta. Di lingkungan tempat tinggalnya di Kalideres, Jakarta Barat, Stanley dikenal cerdas.

Stanley Heryanto diketahui pernah tinggal bersama orang tuanya di RT 16 RW 09 Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat. Ketua RT 16, Iwan Soebagyo, membenarkan bahwa Stanley adalah salah satu warganya.

Iwan juga mengetahui bahwa Stanley adalah mahasiswa UGM. Menurut Iwan, Stanley diterima di UGM via jalur prestasi.

"Pihak UGM itu pernah survei ke sini. Bertanya apa Stanley warga sini? Betul warga saya. Pas mau kuliah, pake jalur prestasi, nggak bayar apa-apa katanya. Dari SMA lulus, nilai sekolahnya tinggi. Makanya masuk UGM itu jalur prestasi diterima, karena memang pintar anaknya," ujar Iwan saat ditemui di lokasi, Jumat (12/2/2021).

Hanya, keluarga Stanley sudah pindah dari rumahnya sejak beberapa tahun yang lalu. Iwan hanya mengetahui orang tua Stanley pindah ke Medan, Sumatera Utara.

Menurut Iwan, Stanley adalah sosok yang pendiam. Stanley juga jarang ke luar rumah.

"Anaknya jarang kelihatan, jarang ngobrol sama tetangga. Sekolah, pulang, masuk rumah. Begitu," kenangnya.

Adapun Iwan sudah mengetahui soal kabar meninggalnya Stanley. Kabar kematian itu diketahui oleh Iwan saat dirinya didatangi oleh aparat Polsek Kalideres.

"(Tahu Stanley meninggal) Dari Polsek Kalideres, Pak Bowo, nggak tahu bagian apa. Pak Bowo ini dapat info dari Polres Yogya, bahwa ini ada warga Citra 1 sudah 2 hari meninggal di kos-kosan, apa bener (warga sini)?," tuturnya.

Stanley ditemukan tewas dalam kondisi kepala terbungkus plastik. Simak di halaman selanjutnya.

Tonton juga Video: Geger! Mahasiswi UIN Makassar Dibunuh Pacar, Diduga Tengah Hamil

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2