Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun, Budayawan Prie GS Tutup Usia

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 12 Feb 2021 09:25 WIB
Ilustrasi karangan bunga
Foto: Ilustrasi karangan bunga/Foto/: Tim Infografis
Semarang - Budayawan asal Semarang, Supriyanto GS atau akrab disapa Prie GS meninggal dunia hari ini. Ungkapan duka pun bermunculan di media sosial.

Ketua Teater Lingkar, Maston mendapatkan informasi Prie GS meninggal di RS Colombia Semarang pukul 06.30 WIB. Penulis naskah di Teater Lingkar itu meninggal akibat penyumbatan jantung.

"Tadi pagi jam 06.30 di RS Colombia. Karena penyumbatan jantung," kata Maston saat dihubungi detikcom, Jumat (12/2/2021)

Jenazah saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Manyaran, Semarang. Rencananya jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Bergota Dua, Semarang, pukul 13.30 WIB.

Sementara itu ungkapan duka bermunculan di media sosial karena Prie GS juga cukup aktif di media sosial. Budayawan Sudjiwo Tedjo, juga menuliskan duka di akun twitternya.

"Sugeng tindak, Mas @Prie_GS ... pinanggihan malih mangke .. #utangRasa," tulisnya disertai foto Prie GS.

KH Mustofa Bisri (Gus Mus) yang akrab dengan almarhum, juga menyampaikan rasa dukanya di unggahan Facebook.

"Innã liLlãhi wainnã ilaiHi rãji'űn. Saudaraku tercinta yang baik dan selalu ingin membahagiakan orang lain, Prie GS, hari ini dipanggil kehadiratNya. Kita betul-betul terkejut dan merasa sangat kehilangan. Semoga Allah merahmati dan membahagiakannya," demikian tulis Gus Mus.

Prie GS kelahiran 3 Februari 1964 di Kendal. Ia pernah meniti karir sebagai wartawan di Koran Suara Merdeka. Kini ia dikenal sebagai budayawan, penulis, penyair, hingga motivator.

Lihat juga Video: Kabar Duka, Budayawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia

[Gambas:Video 20detik]



(alg/mbr)