3 Orang Hilang Tertimbun Tanah Longsor di Kebumen

Rinto Heksantoro - detikNews
Rabu, 10 Feb 2021 07:33 WIB
Longsor di Desa Kalijering, Padureso, Kebumen
Longsor di Desa Kalijering, Padureso, Kebumen. (Foto: Dok BPBD Kebumen)
Kebumen -

Banjir dan tanah longsor melanda Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Tiga orang dilaporkan hilang karena tertimbun tanah longsor dan hingga saat ini masih dalam pencarian petugas.

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kebumen sejak Selasa (9/2/2021) sore hingga malam menyebabkan banjir dan beberapa titik tanah longsor. Lima desa dilaporkan sempat terendam banjir dan kini sudah surut, namun tiga orang dilaporkan hilang karena tertimbun tanah longsor.

"Betul, tiga orang tertimbun longsor. Lokasi masih hujan dan rawan. Tim standby lokasi," kata Kepala BPBD Kebumen Teguh Kristiyanto saat dihubungi detikcom, Rabu (10/2/2021) pagi.

Teguh menjelaskan, sedikitnya terdapat lima titik tanah longsor yang terjadi di Desa Sidototo dan Kalijering Kecamatan Padureso. Empat rumah di Desa Sidototo dilaporkan rusak dan di Desa Kalijering juga terdapat empat rumah tertimbun longsor.

Diketahui, tiga orang yang tertimbun longsor atas nama Jemarun (48), Doniatun (46) dan Tarsinah (60) Warga RT 01/ RW 02 Dukuh Krajan, Desa Kalijering, Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen. Hingga kini korban masih dalam pencarian petugas dan belum ditemukan.

"Akses jalan Desa Kalijering tertutup sepanjang 100 meter, empat rumah tertimbun longsor dan tiga orang masih dalam pencarian," pungkasnya.

Simak video 'Longsor di Subang Timpa Rumah dan Tutup Akses Jalan, 1 Warga Terluka':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)