Gibran Bicara Jadwal Kerjanya sebagai Walkot, Mulai On Jam 6 Pagi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 09 Feb 2021 15:58 WIB
Gibran Rakabuming Raka di Monumen Pers Nasional, Solo, Selasa (9/2/2021).
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo -

Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku akan melanjutkan kegiatan rutin Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Bahkan Gibran bercerita telah mencatat jadwal rutinitas Rudy selama menjabat wali kota.

Ditemui di Monumen Pers Nasional, Solo, Gibran mengatakan dirinya sudah mulai berkoordinasi dengan sejumlah pejabat Pemkot Solo. Menurutnya, hal pertama yang dia tanyakan ialah rutinitas Rudy.

"Saya sudah berkoordinasi juga, misalnya dengan Bagian Umum. Pertanyaan yang pertama saya tanyakan, apa kebiasaan-kebiasaan Pak Rudy. Bangun jam berapa, mulai menemui tamu jam berapa," kata Gibran kepada wartawan, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, dia akan meniru kebiasaan baik yang sudah dicontohkan oleh Rudy. Dia tidak ingin bergantinya wali kota justru membuat masyarakat menyesuaikan kebiasaan baru.

"Saya lihat jadwalnya mulai menemui tamu jam 06.00 WIB. Saya tegaskan jadwalnya jangan diubah. Kalau Pak Rudy biasa nemuin tamu jam 06.00 WIB, saya otomatis harus menyamakan juga. Jam 07.00 WIB berangkat ke Balai Kota. Itu harus disamakan semua," imbuhnya.

Bahkan kegiatan unggulan yang sudah berlangsung selama ini, kata Gibran, tidak boleh dihilangkan. Kegiatan tersebut antara lain program mider projo atau sepedaan Jumat pagi untuk bertemu warga. Serta kebiasaan pribadi Rudy menebus ijazah siswa yang tertahan di sekolah karena kendala biaya.

"Mider projo dilanjutkan, kebiasaan-kebiasaan baiknya Pak Rudy pasti saya lanjutkan. (Program ijazah) Ya nanti dilanjut," katanya.

Ditanya soal pelantikan, Gibran mengaku belum mengetahui jadwalnya. Dia masih menunggu kabar dari Menteri Dalam Negeri.

"Masih menunggu kabar Pak Mendagri. Mengisi waktu sebelum dilantik ini kita fokus kegiatan kemanusiaan dulu," pungkasnya.

Tonton juga Video: Gibran Akan Prioritaskan Vaksin Covid-19 Untuk Pedagang

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)