Banjir Rendam Jalur Pantura Demak, Arus Lalin Tersendat

Mochamad Saifudin - detikNews
Selasa, 09 Feb 2021 15:49 WIB
Banjir di Jalur Pantura Demak, Selasa (9/2/2021).
Banjir di Pantura Demak, Selasa (9/2/2021). (Foto: Mochamad Saifudin/detikcom)
Demak -

Jalur Pantura Demak, Jawa Tengah terendam banjir hari ini. Akibatnya arus lalu lintas di lokasi tersebut tersendat.

Pantauan detikcom di jalan Pantura, tepatnya di depan Polsek Sayung, banjir merendam kedua jalur baik dari arah Semarang maupun Demak sepanjang sekitar 500 meter. Ketinggian banjir di lokasi tersebut pada pukul 14.00 WIB tadi sekitar 30 cm.

Terpantau arus lalu lintas di jalur Pantura Demak, di depan Polsek Sayung tersendat. Polisi yang berjaga dan mengatur arus lalu lintas memberlakukan contraflow.

Sedangkan pantauan di jalur Pantura Semarang-Demak di Jalan Raya Onggorawe pada pukul 12.00 WIB tadi tergenang banjir sepanjang 50 meter, dengan ketinggian air mencapai 30 cm.

Seorang sopir truk bermuatan motor, Agus Riyanto (32), mengatakan dirinya terjebak macet di jalur Pantura Demak sejak dari Jalan Raya Onggorawe selama sekitar empat jam lamanya. Dia mengaku juga sempat menerobos banjir di Kudus.

"Sekitar 4 kilometer terjebak macet sejak dari Onggorawe. Ini habis ngirim dari Surabaya. Ini mau ke Jakarta," ujar Agus saat diwawancara di tengah menunggu antrean kendaraan di dekat Kecamatan Sayung, Demak, Selasa (8/2/2021).

Selanjutnya, sopir truk tronton bermuatan kertas, Dardi Januari (42) mengaku terjebak antrean kendaraan selama dua jam lebih. Sedangkan sebelumnya dia juga sudah menerobos banjir di Kudus.

Seorang sopir lainnya yang mengendarai pikap, Aris Setiawan (21), mengaku terjebak antrean selama dua jam dari Lingkar Demak.

"Terjebak (antrean) sekitar 15 kilometer. Ini dari Demak mau ke Ungaran kirim pakan ayam," jelas Aris sambil.

(sip/mbr)