4 Orang Sekeluarga Tewas di Rembang, Ini Permintaan Terakhir ke Pembantunya

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 12:54 WIB
Satu keluarga di Desa Turusgede Kecamatan Kota Rembang, Rembang, Jateng, ditemukan tewas, Kamis (5/2/2021). Diduga mereka tewas dibunuh.
Evakuasi jenazah 4 orangrang sekeluarga di Rembang yang ditemukan tewas (Foto: Arif Syaefudin)
Rembang -

Seorang dalang pemilik Padepokan Seni Ongko Joyo Rembang ditemukan tewas bersama istri, anak, dan cucunya. Jenazah korban ditemukan pembantunya yang hendak memasak sayur lodeh.

Ketua RT 4/RW 1 Desa Turusgede, Kecamatan kota Rembang, Sami, menyebut korban mempekerjakan pembantu panggilan hanya untuk kebutuhan memasak sekali waktu.

"Ini kan ibunya nggak bisa masak, Ini Pak Bekti mau minta sayur lodeh gitu katanya Mbak Suti tadi. Terus makanya dipanggil ke sini," kata Sami kepada wartawan di lokasi, Kamis (4/2/2021).

"Jam 6 itu, terus dia ketuk pintu panggil-panggil kok nggak ada suara. Terus dia masuk, terus dia jerit-jerit tadi," sambungnya.

Sami mengatakan orang yang menemukan jenazah empat orang sekeluarga tewas itu pembantu yang bernama Suti. Sami sendiri mengaku mengetahui peristiwa tersebut setelah diminta warga melapor ke polisi.

"Awal pertama yang mengetahui itu pembantunya. Ini istilahnya pembantu panggilan, Kalau mau masak apa baru dipanggil. Pembantunya bukan orang sini, tapi orang Weton," paparnya.

Identitas empat orang sekeluarga yang tewas yakni dalang Anom Subekti (60), istrinya Tri Purwati (50), dan anaknya Alfitri Sayiditina (13) serta cucu Galuh Lintang Laras Kinanthi (11). Polisi menduga keempatnya tewas karena dianiaya.

"Untuk luka ada keluar darah dari wajah dari hidung dan menggunakan seperti benda tumpul. Untuk motif kami masih dalam pendalaman," kata Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre kepada wartawan di lokasi kejadian.

"Karena kejadiannya baru laporan daripada saksi jam 06.30 WIB, kita mendatangi TKP jam 07.00 WIB. Untuk motif masih dalam penyelidikan tapi korban hasil tindakan kekerasan atau penganiayaan," sambung Kurniawan.

Saksikan video lengkapnya 'Empat Orang Sekeluarga di Rembang Tewas Dianiaya':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/mbr)