Hujan Angin di Klaten, Pohon Tumbang Timpa Mobil Sedang Melaju

Achmad Syauqi - detikNews
Minggu, 31 Jan 2021 16:15 WIB
Mobil berisi delapan orang tertimpa pohon tumbang di Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes.
Mobil tertimpa pohon tumbang di Desa Jimbung, Kalikotes, Klaten. (Foto: Pusdalops BPBD Klaten)
Klaten -

Hujan lebat disertai angin di wilayah Kabupaten Klaten menyebabkan satu mobil tertimpa pohon dan tiang listrik patah menghantam pagar rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB di ruas jalan Dusun Kampak, Desa Jimbung saat hujan deras. Mobil dari arah Rawa Jombor tertimpa pohon tumbang," ungkap Kades Jimbung, Padiyo pada detikcom, Minggu (31/1/2021) siang.

Pohon Bendo itu, jelas Padiyo, tumbang sampai akarnya terangkat. Tidak ada korban luka atau korban jiwa dalam kejadian itu.

"Tidak ada laporan korban luka, semua penumpang selamat. Selain itu ada tiang listrik patah menimpa pagar rumah akibat kabel tertimpa pohon di lokasi yang sama," lanjut Padiyo.

Selain di lokasi itu, imbuh Padiyo, tidak ada kerusakan lain akibat hujan disertai angin tersebut. "Hanya dua kejadian itu di lokasi lain tidak ada pohon tumbang. Tapi anginya memang kencang," sambung Padiyo.

Piket Pusdalops BPBD Pemkab Klaten, Indriarto menjelaskan TRC BPBD menerima laporan sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung ke lokasi. Pohon yang ambruk jenis Bendo.

"Pohon Bendo dengan diameter 30 centimeter tumbang dan menimpa mobil Toyota putih Nopol AD 7113 RE. Pengemudi Sumarsono (53), beralamat di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen," ungkap Indriarto pada detikcom.

Menurut Indriarto, seluruh penumpang mobil yang berjumlah delapan orang, termasuk dua anak anak dalam kondisi selamat.

Hal serupa juga disampaikan Kapolsek Kalikotes Iptu Slamet mengatakan dalam kejadian itu tidak ada korban luka atau jiwa. Hanya kerusakan materi dan pohon sudah dievakuasi BPBD, TNI, Polri dan relawan.

"Tidak ada korban luka atau jiwa, korban nihil. Pohon sudah dievakuasi," jelas Slamet.

(mbr/mbr)