Wismoyo Arismunandar Meninggal Bertepatan Haul Ke-13 Soeharto

Andika Tarmy - detikNews
Kamis, 28 Jan 2021 11:31 WIB
Penggalian liang lahad Wismoyo Arismunandar di Giribangun
Penggalian liang lahad Wismoyo Arismunandar di Giribangun. (Foto: Andika Tarmy/detikcom)
Karanganyar -

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia, dini hari tadi. Wafatnya Wismoyo ini, bertepatan dengan peringatan wafatnya (haul) ke-13 mantan Presiden Soeharto.

"Haul Pak Harto dipusatkan di Jakarta, rencananya digelar nanti sore pukul 19.00 WIB," ujar Pengelola Astana Giribangun, Sukirno, ditemui detikcom, Jumat (28/1/2021).

Meski begitu, lanjutnya, wafat kedua jenderal ini berbeda tanggal. Sukirno mengatakan mantan Presiden Soeharto wafat 27 Januari 2008.

"Beda tanggalnya, Pak Harto wafat 27 Januari, Pak Wismoyo ini 28 Januari," terangnya.

Terkait Haul Pak Harto, Sukirno mengatakan tidak ada acara khusus di Astana Giribangun. Hanya, Titik Soeharto, tadi malam melakukan doa bersama di Astana Giri Bangun.

"Ibu Titik tadi malam sudah doa bersama dengan kita di sini, sampai jam 11 malam," terang Sukirno.

Seperti diketahui, Presiden ke-2 RI Soeharto wafat di Jakarta pada 27 Januari 2008, jenazahnya dikembumikan di pemakaman keluarga di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar.

Hari ini, Wismoyo Arismunandar meninggal di Jakarta dan rencananya juga akan dimakamkan di Astana Giribangun. Dari pantauan detikcom, saat ini nampak sejumlah pekerja sedang melakukan penggalian liang lahad untuk pemakaman jenazah Wismoyo di Petugas Cungkup Argosari, Astana Giribangun.

(mbr/sip)