Pamit Bermain, Bocah 9 Tahun di Banjarnegara Belum Pulang Sejak Kemarin

Uje Hartono - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 18:39 WIB
Fahri, bocah 9 tahun asal Banjarnegara yang diduga hilang sejak Selasa (26/1/2021)
Fahri, bocah 9 tahun asal Banjarnegara yang diduga hilang sejak Selasa (26/1/2021) Foto: dok. Istimewa
Banjarnegara -

Fahri (9), bocah asal Desa Kalitlaga, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, diduga hilang. Bocah itu pamit meninggalkan rumah untuk bermain sejak Selasa (26/1) kemarin.

Ketua PMI Kecamatan Pagentan Hidul Fitriyanto mengatakan bocah itu meninggalkan rumah sejak Selasa (26/1) pukul 14.00 WIB. Bocah laki-laki itu keluar rumah dengan mengenakan pakaian berwarna merah marun dan celana olah raga.

"Korban keluar dari rumah untuk bermain, kemarin sekitar jam 2 siang. Ciri-cirinya memakai baju koko warna merah marun dan celana olahraga," terang Hidul via telepon, Rabu (27/1/2021).

Hidul mengatakan berdasarkan keterangan teman-temannya, Fahri pergi mencari sarang burung di perkebunan warga. Namun, hingga malam bocah itu tidak kunjung pulang.

"Ada yang melihat pergi dengan temannya mencari sarang burung, tetapi temannya ini tidak diketahui identitas. Sampai malam tidak pulang, akhirnya orang tua melapor ke pemerintah desa setempat," jelasnya.

Dengan laporan tersebut, warga kemudian melakukan penyisiran di lokasi perkebunan. Pencarian dilakukan sampai dini hari, namun belum membuahkan hasil.

"Warga melakukan penyisiran di perkebunan itu. Sampai jam 01.21 WIB dini hari tadi tapi belum ketemu. Dan berdasarkan koordinasi kembali dilakukan pencarian sampai jam 04.05 WIB pagi dan korban belum ditemukan," ujarnya.

Pencarian kembali dilakukan hari ini bersama BPBD, TNI, Pemerintah Desa serta warga sekitar di perkebunan warga hingga sungai. Namun korban masih belum ditemukan.

"Pencarian hari ini masih nihil, dan akan dilanjutkan esok hari," tambahnya.

(ams/rih)