Maling Sepeda Beraksi di Masjid Kudus dan Terekam CCTV

Dian Utoro Aji - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 14:37 WIB
Tangkapan layar rekaman CCTV pencurian sepeda di Masjid Jami At-Taqwa, Kudus.
Tangkapan layar rekaman CCTV pencurian sepeda di Masjid Jami At-Taqwa, Kudus. (Foto: Istimewa)
Kudus -

Aksi pencurian sepeda di Kudus, Jawa Tengah, terekam kamera CCTV. Pencurian sepeda dilakukan saat waktu salat subuh di masjid.

Video rekaman CCTV pencurian sepeda itu beredar di media sosial dan berdurasi 35 detik. Pada video itu tampak ada seorang pria yang tengah masuk di dalam Masjid Jami At-Taqwa di Kelurahan Wergu Kulon, Kudus.

Setelah masuk ke kawasan depan masjid, pria mengenakan celana dan baju panjang langsung mengambil sepeda yang ada di depan masjid. Setelah itu sepeda langsung dibawa ke luar masjid.

Pemilik sepeda, Suyatni (53), mengatakan kejadian pada Rabu (27/1) sekitar pukul 04.30 WIB. Pada saat itu dia sedang pergi ke masjid untuk melaksanakan salat subuh membawa sepeda.

Suyatni warga Wergu Kulon itu menjelaskan sepeda miliknya diparkir di depan masjid. Namun pada saat keluar masjid sepeda miliknya sudah raib.

"Kejadian tadi pagi pas salat mau salat subuh. Saya taruh sepeda di sini (halaman depan masjid). Tapi selesai salat tidak ada. Dibawa orang, orangnya pakai jaket cokelat yang ambil sepeda saya," ujar Suyatni saat ditemui di Masjid Jami At-Taqwa Wergu Kulon, Kudus, Rabu (27/1/2021).

Suasana di Masjid Jami At-Taqwa, Kudus, lokasi pencurian sepeda yang terekam CCTV, Rabu (27/1/2021).Suasana di Masjid Jami At-Taqwa, Kudus, lokasi pencurian sepeda yang terekam CCTV, Rabu (27/1/2021). (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)

Dia menceritakan padahal sepeda yang hilang baru beli sekitar lima bulan. Dia beli dengan harga Rp 1,3 juta.

"Jenis sepeda federal, sepeda trak, jenis MTB. Harganya Rp 1,3 juta. Baru kurang lebih 5 bulan," kata dia.

Sementara itu, Lurah Wergu Kulon, Herdjini, mengatakan bahwa dia mendapatkan laporan warganya kehilangan sepeda di masjid. Dia mengaku saat ini masih berkoordinasi dengan pihak berwajib terkait kejadian kehilangan sepeda tersebut.

"Saya mendapatkan laporan ada warga yang kehilangan sepeda. Akhirnya saya ke sini. Dan ini berkoordinasi dengan babinsa dan bhabinkamtibmas untuk menindaklanjuti, mudahan kejadian ini pertama dan terakhir," kata Herdjini saat ditemui di Masjid Jami At-Taqwa Wergu Kulon siang ini.

(rih/sip)