Terekam CCTV! Viral Gerombolan Orang Tendangi-Sebarkan Sampah di Kudus

Dian Utoro Aji - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 12:28 WIB
Gerombolan pemuda tendangi dan sebarkan sampah di permukiman warga, Kudus, Rabu (27/1/2021).
Gerombolan orang tendangi dan sebarkan sampah di Kudus. (Foto: Tangkapan layar video di akun Instagram @undercover.id)
Kudus -

Aksi sekelompok orang pemuda menendang tempat sampah dan menyebarnya di permukiman warga di Kabupaten Kudus viral. Aksi belasan pemuda itu meresahkan warga itu terekam kamera CCTV.

Aksi pemuda itu terekam kamera CCTV di Desa Demangan, Kecamatan Kota. Aksi mereka pun viral di media sosial, video rekaman CCTV salah satunya diunggah akun Instagram @undercover.id

Pada video berdurasi 28 detik itu, terlihat sekelompok pemuda dengan mengendarai sepeda motor masuk di gang permukiman warga Desa Demangan Kudus.

Terlihat ada lima sepeda motor yang ditumpangi 11 orang. Sesampainya masuk gang pemuda itu menendangi tempat sampah yang ada di depan rumah. Tampak juga tempat sampah yang ditendang kemudian sampahnya tercecer di pemukiman warga.

Pada unggahan itu juga ditulisi tentang lokasi kejadian di Desa Demangan, Kudus, pada Sabtu (23/1) lalu. Dijelaskan juga ada sekelompok pemuda mengambil dan menyebar sampah di jalanan.

"Kejadian di Dukuh Jumutan Desa Demangan Kota, Kudus, Sabtu (23/1/2021). Sekelompok pemuda untuk kesekian kalinya mengambil sampah dan menyebar di jalanan," tulisnya seperti dilihat detikcom, Rabu (27/1/2021).

Unggahan itu di-posting 23 jam yang lalu. Hingga saat ini, postingan itu mendapatkan 170 komentar dan 51.118 tayangan. Warganet pun menyayangkan aksi tersebut.

"RIP Akhlak," tulis akun @zahra_khairuni****.

"Supaya ngapasi kaya gitu?! Keren gitu?," tulis akun @ferdy_s*****.

"Jangan nangis ya kalau keciduk," tulis akun @dimasfa****.

Ketua RT 3/RW 3 Desa Demangan Goni membenarkan ada kejadian sekelompok pemuda yang meresahkan warga karena mereka menendang tempat sampah dan menyebar sampah di permukiman warga setempat. Menurutnya kejadian itu terjadi pada Sabtu (23/1) malam lalu.

"Tahunya pagi, kok sampah pada tercecer di jalan pemukiman warga. Terus setelah lihat di CCTV ternyata ada sekelompok pemuda yang lewat gang dan menendangi sampah warga," kata Goni saat ditemui di rumahnya, Rabu (26/1/2021).

Kejadian ini telah dilaporkan pemerintah desa....

Selanjutnya
Halaman
1 2