2 Anggota Fraksi PDIP DPRD Solo Terpapar COVID-19

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 22:25 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi virus Corona atau COVID-19 (Edi Wahyono)
Solo -

Dua orang anggota DPRD Solo dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Keduanya anggota Fraksi PDIP, yakni Hartanti dan Elizabeth Pudjiningati.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo, YF Sukasno. Kasus berawal saat Hartanti lebih dahulu diketahui positif COVID-19 sekitar sepekan lalu.

"Pertama Mbak Hartanti dulu dinyatakan positif. Baru kemudian Mbak Elizabeth yang juga satu komisi dinyatakan positif COVID-19," kata Sukasno saat dihubungi detikcom, Selasa (26/1/2021).

Menurutnya, Hartanti memiliki riwayat pergi ke Bali. Namun tidak diketahui secara pasti dari mana dan kapan Hartanti tertular virus Corona.

"Sempat ke Bali sebelum PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)," ujarnya.

Usai Hartanti dinyatakan positif COVID-19, seluruh kontaknya dilakukan rapid test antigen. Hasilnya hanya Elizabeth yang positif.

"Satu komisi hanya Mbak Elizabeth yang positif, lainnya negatif, termasuk sekretariat komisi. Keluarganya juga negatif semua," kata dia.

Namun kondisi keduanya tidak merasakan gejala sakit. Mereka kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Mereka merasa sehat-sehat saja. Sekarang sedang isolasi mandiri di rumah," katanya.

Adapun kasus ini merupakan kasus kedua dan ketiga di lingkungan DPRD Solo. Sebelumnya, anggota Fraksi PDIP Siti Muslikah juga pernah terpapar COVID-19 dan kini telah sembuh.

Hingga Selasa (26/1/2021), akumulasi kasus COVID-19 di Solo mencapai 7.905 orang positif. Rinciannya, 5.058 orang sembuh, 2.181 orang isolasi mandiri, 294 orang dirawat dan 372 orang meninggal dunia.

(rih/mbr)