Bupati dan Dandim Demak Tidak Disuntik Vaksin Corona Hari Ini

Mochamad Saifudin - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 15:42 WIB
Vaksin COVID-19 buatan Sinovac (Esti Widiyana/detikcom)
Foto: Vaksin COVID-19 buatan Sinovac (Esti Widiyana/detikcom)
Demak -

Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Demak ikut menjalani vaksinasi Corona hari ini. Ada tiga tokoh yang tidak bisa mengikuti vaksinasi dengan alasan masing-masing. Ketiganya adalah Bupati, Wakil Bupati, dan Dandim Demak.

"Beliau (Bupati Demak) masa pemulihan setelah sakit, Wabup tidak divaksin karena umur lebih 59 tahun, Dandim tidak disuntik vaksin karena sudah pernah terpapar Corona," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, Guvrin Heru Putranto, di Puskesmas 1 Demak, Jalan Pemuda, Senin (25/1/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Demak, dr Singgih Setyono, mengatakan sepuluh ampul diberikan kepada sepuluh tamu undangan pada hari ini. Hadir di antaranya, Wakil Bupati Demak, Ketua DPRD Demak, Kapolres Demak, Dandim 0716/Demak, Kajari Demak, Ketua IDI dan lainnya.

"Jumlah vaksin yang diterima sejumlah 2.855, kemudian 10 ampul sudah diberikan kepada tokoh yang diundang hari ini. Sisanya mau dimanfaatkan Dinas Kesehatan, beserta seluruh jajarannya, Puskesmas, rumah sakit, mulai hari ini sampai tanggal 28," terang Singgih.

Sementara, Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet, dalam kesempatan yang sama mengatakan tak merasakan perbedaan yang signifikan setelah disuntik vaksin Corona tahap pertama.

"Tadi saya yang divaksin pertama, perasaan biasa saja, karena kita rasakan ketika disuntik ini biasa seperti pas kita sakit ketika disuntik. Jadi tidak ada reaksi apa apa. Alhamdulillah setelah diobservasi 30 menit tidak ada hal apapun terhadap diri saya. Dirasa mual, pusing atau apa, tidak ada," jelas Fahrudin.

(mbr/rih)