Anak Gugat Orang Tua Kandung Gegara Mobil di Salatiga, Ibu Buka Suara

Akbar Hari Mukti - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 14:49 WIB
Ilustrasi Palu Hakim
Ilustrasi pengadilan (Foto: Ari Saputra)
Salatiga -

Alfian Prabowo (25) menggugat kedua orang tuanya gara-gara mobil yang diklaim miliknya jadi gono gini perceraian. Ibu Alfian, Dewi Firdauz buka suara soal gugatan perdata yang dilayangkan anaknya ini.

"Saya bercerai pada 2019 dan hidup sendiri di Manyaran Kota Semarang," kata Dewi saat dihubungi wartawan, Sabtu (23/1/2021).

Dewi tak menjawab ketika ditanya soal alasan perceraian itu. Namun, dia mengaku tak ingin ada keributan usai bercerai dengan ayah Alfian, dr Agus Sunaryo, termasuk soal harta gono gini.

"Kalau saya inginnya diselesaikan secara damai saja. Termasuk soal gono-gini," jelas ibu dua anak ini.

Dewi mengatakan mobil Toyota Fortuner yang jadi obyek sengketa itu memang atas nama anaknya Alfian. Berbeda dengan keterangan kuasa hukum Alfian, Dewi menyebut mobil itu merupakan hasil jerih payahnya.

"Saya membeli mobil Toyota Fortuner pada tahun 2013 di Semarang. Lalu saya atasnamakan anak saya," jelas Dewi.

Dewi menyebut Alfian menuntut mobil itu diberikan untuknya. "Memang anak saya menuntut mobilnya diberikan kepadanya. Sebab saat saya beli memang atas nama dia pada tahun 2013," jelasnya.

Dalam gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Salatiga, Dewi bahkan diminta untuk membayar sewa selama menggunakan mobil Toyota Fortuner itu. Biayanya mencapai ratusan juta. Bahkan jika tak dibayar, Dewi diminta untuk menggunakan rumahnya di kawasan Manyaran, Semarang sebagai jaminan.

"Kok tega melihat ibunya terlantar," jelasnya.

Beberapa waktu lalu, Dewi mengaku ditemui anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Dedi, kata Dewi, ingin membantu menyelesaikan masalah keluarganya itu.

"Beliau (Dedi Mulyadi) mengaku ingin menyelesaikan permasalahan gugatan tersebut," jelas Dewi.

Pertemuan dengan Dedi Mulyadi itu digelar di Kota Semarang, Kamis (21/1) lalu. Dewi pun menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari Dedi itu.

"Saya berterima kasih karena beliau berkenan datang. Beliau berniat membantu secara moril supaya permasalahan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan saja," jelasnya.

Selanjutnya harapan sang ibu soal gugatan anak kandungnya..

Selanjutnya
Halaman
1 2