Polisi: Perampok Duit Setengah Miliar di Semarang Jaringan Lampung

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 16:05 WIB
Rilis kasus perampokan duit setengah miliar di Polrestabes Semarang, Jumat (22/1/2021).
Rilis kasus perampokan duit setengah miliar di Polrestabes Semarang, Jumat (22/1/2021). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

"Ketika korban atas nama Teguh Murtiono sehabis mengambil uang di SPBU di Karangjati Ungaran kemudian didatangi pelaku dan merampas uang hasil penjualan BBM dari SPBU yang dibawa korban. Saat akan dikejar salah satu pelaku mengeluarkan tembakan untuk menakuti saksi di TKP. Setelah kejadian, dari TKP para pelaku melarikan diri ke Banyumanik. Di Banyumanik tinggalkan dua kendaraan yang dimiliki dan memakai kendaraan sewa menuju Salatiga dilanjut ke Yogya, yang bersangkutan pesan grab," jelas Anwar sembari menunjukkan rekaman CCTV.

Hari Kamis (21/1) sekitar pukul 13.00 para pelaku ditangkap di Margaluyu Cikoneng, Kabupaten Ciamis. Penangkapan pelaku perampokan tersebut sempat direkam video oleh warga dan viral.

"Ini yang kita dapat dari video amatir warga. Anggota karena tahu pelaku menggunakan senjata api maka anggota lebih waspada dengan kejutan tembakan ke udara untuk efek kaget ke yang bersangkutan," ujarnya.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Halaman

(rih/sip)