11 Tokoh Jateng Ikut Divaksin Corona Hari Ini, Termasuk Ganjar Pranowo

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 07:20 WIB
The doctor prepares the syringe with the cure for vaccination.
Ilustrasi (Foto: iStock)
Semarang -

Vaksinasi Corona di Jawa Tengah akan dimulai hari ini. Selain diberikan kepada 10.609 tenaga kesehatan yang dipilih di vaksinasi tahap pertama, ada juga 11 tokoh Jateng yang ikut divaksin hari ini. Termasuk di antaranya adalah Gubernur Ganjar Pranowo.

Distribusi vaksin di Jawa Tengah untuk tiga daerah sudah dilakukan. Untuk Kota Solo, baru bisa diberikan satu suntikan kepada 10.609 tenaga medis, sedangkan untuk Kota Semarang dan Kabupaten Semarang sudah bisa mendapatkan dua dosis untuk satu tenaga medis.

Ia juga menjelaskan untuk tingkat Provinsi, ada beberapa tokoh yang juga akan menjadi penerima vaksin pertama. Pencanangan penyuntikan akan dilakukan di RS Tugurejo milik Pemprov Jateng di Kota Semarang hari Kamis (14/1) ini.

"Tingkat Provinsi Pak Gubernur, Wagub, lalu ada Bapak Pangdam dan Kapolda, Ketua DPRD, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD, pimpinan wilayah IDI, PPNI, tokoh agama Islam, non-Islam diwakili Katolik, ada sekitar 11 orang," ujarnya, Rabu (13/1/2020).

"Akan dilaksanakan pencanangan penyuntikan vaksin di Jateng, 14 Januari jam 07.30 WIB dan akan dipusatkan di RS Tugurejo, Semarang," jelasnya.

(mbr/mbr)