Round-Up

Ibu Dipolisikan Anak di Demak Tak Lagi Ditahan, Kasusnya Tetap Jalan

Mochamad Saifudin - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 09:28 WIB
S (36) ibu yang dipolisikan anaknya kini penahanannya ditangguhkan, Minggu (10/1/2021)
S, ibu yang dipolisikan anaknya di Demak. (Foto: Mochamad Saifudin/detikcom)
Demak -

Seorang ibu, S (36) sempat ditahan karena dipolisikan anak gadisnya, A (19) di Demak, Jawa Tengah karena cekcok soal baju. Ibu kandung tersebut ditahan selama dua malam, dan mendapat penangguhan tahanan, namun anak belum juga mau mencabut laporannya.

"Mohon maaf saya tidak bisa mencabut (laporan). Saya mencari keadilan," jelas A melalui video rekaman yang dikirim kepada detikcom melalui kuasa hukumnya, M Syaefudin, Minggu (10/1).

"Mungkinkah seorang anak yang dilahirkan akan memenjarakan seorang ibu jika ibunya tidak keterlaluan? ini pertanyaan dasar, mohon tolong dijawab di hati. Jujur, kenapa saya melaporkan ibu saya, pertama saya tidak ingin membuka aib keluarga saya, dan membuka aib ibu saya. Saya hanya ingin mencari keadilan," sambung A.

Penangguhan tahanan S berhasil dikabulkan oleh pihak kepolisian atas jaminan Kades setempat dan Ketua DPRD Demak.

"Penangguhannya itu dilaksanakan tadi pagi jam 07.00 WIB. Permohonannya itu kemarin oleh, pertama Kades, kedua Ketua DPRD Kabupaten Demak, di mana sebagai pertimbangan kita melaksanakan penangguhan itu," kata Kasat Reskrim Polres Demak, AKP M Rozi, saat dihubungi detikcom melalui telepon, Minggu (10/1).

"Pada intinya penangguhan itu kita ajukan kepada pimpinan dan pimpinan memiliki pertimbangan tersendiri terkait masalah itu dan tidak keberatan," sambungnya.

Diwawancara terpisah, S kini telah berada di rumahnya. Dia mengaku dibebaskan dari tahanan Polsek Demak Kota pukul 07.00 WIB. S berharap semoga anaknya bisa terketuk hatinya dan mencabut laporan di polisi.

"Keinginan saya, A dibukakan pintu hatinya, agar bisa mencabut laporan perkaranya. Andaikan nanti saling memaafkan, sebagai ibu juga tetap memaafkan, ikhlas. Kalau pun nanti dia yang merasa gimana dengan saya, saya pun ikhlas," ujar S saat ditemui di rumahnya, Demak, Minggu (10/1).

Lihat juga video 'Biadab! Anak Aniaya Ibu Kandung Gegara Ingin Beli Sabu':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya: pembelaan di Ibu...

Selanjutnya
Halaman
1 2