Polisi Cilacap Patroli Telusuri TKP Penusukan-5 ABK Hilang

Arbi Anugrah - detikNews
Senin, 04 Jan 2021 15:58 WIB
Sejumlah nelayan tradisional di pesisir Kabupaten Cilacap memilih untuk tidak melaut. Jal itu disebabkan karena gelombang tinggi dan angin kencang di perairan selatan Jawa Tengah.
Ilustrasi perairan Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: Rengga Sancaya)

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono mengatakan saat ini pihaknya sedang melengkapi berkas penyelidikan awal dan pemeriksaan terhadap terduga pelaku serta korban selamat.

"Pemeriksaan awal kita lengkapi dulu," ucap Adi di Mapolres Garut, Jawa Barat, Jumat (1/1).

Mohamad Ardi (27), pria yang diduga pelaku dalam kejadian itu mengaku kesal dengan kelakuan para rekannya sesama ABK. Ardi mengaku menikam satu dari enam rekannya yang ada di kapal Makmur 03. "Yang ditusuk cuman satu," kata Ardi kepada wartawan di Polsek Cibalong, Garut.

Ardi mengaku aksi tersebut dia lakukan karena sakit hati. Korban bernama Johan, kata Ardi, mengancam akan memotong alat kelaminnya dengan membawa pisau.

Setelah menikam Johan, Ardi disebut polisi mendorongnya ke laut. Namun, Ardi menampiknya. Ardi menyebut Johan loncat ke laut sendiri.

Langkah Johan loncat ke laut diikuti empat rekannya yang lain yakni Ikman, Blek, Utang dan Heri. Sementara Nelson memilih kabur ke ruangan kapal.

Halaman

(sip/ams)