Kapolsek Sambong di Blora Meninggal Dunia Positif Corona

Febrian Chandra - detikNews
Senin, 04 Jan 2021 09:08 WIB
Ilustrasi karangan bunga
Foto: Ilustrasi karangan bunga/Foto/: Tim Infografis
Blora -

Kapolsek Sambong, AKP Yatmo, meninggal dunia hari ini. Polres Blora memberikan konfirmasi bahwa AKP Yatmo meninggal dalam kondisi positif terpapar virus Corona.

"Betul, beliau meninggal pagi tadi di RSUD Kudus pukul 06.10 WIB. Terkonfirmasi positif COVID-19," kata Kasubag Humas Polres Blora, AKP Suparlan, saat dihubungi detikcom, Senin (04/01/2021).

Suparlan menjelaskan, AKP Yatmo pada tanggal 29 Desember sudah merasakan tidak enak badan dan langsung dirawat di RS PKU Muhammadiyah Cepu.

"Saat pertama dibawa di RS PKU Muhamadiyah Cepu itu dilaksanakan test antigen dan hasilnya reaktif. Yang bersangkutan langsung dirawat di ruang isolasi," terangnya.

Namun kondisinya mulai menurun pada tanggal 2 Januari. Saat itu, Yatmo dirujuk ke RSUD dr Loekmono Hadi Kudus. Namun tepat pukul 06.10 WIB yang bersangkutan dinyatakan telah meninggal dunia.

"Ada penyertanya, kalau tidak salah ingat diabetes dan hipertensi," kata Suparlan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Blora, Henny Indiriyanti, mengatakan pihaknya akan segera melakukan tracing kepada orang yang pernah kontak erat dengan almarhum.

"Nanti kita tracing dan yang pernah berkontak erat agar segera melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Simak video 'Waspada! 'Disease X' Akan Menyerang di Masa Depan':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)