Kaleidoskop 2020

Benar-benar Tahun Ambyar, Didi Kempot Meninggalkan Jutaan Penggemar

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 27 Des 2020 11:42 WIB
didi kempot
Didi Kempot (Foto: istimewa)
Solo -

Tahun 2020 benar-benar menjadi tahun kelam. Selain terjadi pandemi Corona yang menyulitkan semua kalangan, tahun ini juga banyak tokoh meninggal baik yang terinfeksi Corona maupun yang meninggal mendadak karena penyebab lain. Salah satunya adalah penyanyi kenamaan yang sedang berada di puncak karirnya; Didi Kempot.

Didi Prasetyo atau beken dengan nama panggung Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di RS Kasih Ibu Solo. Didi mengalami problem kesehatan saat berada di studio pribadinya, lalu dilarikan ke rumah sakit. Didi tiba di rumah sakit 07.25 WIB dalam kondisi tak sadarkan diri, 20 menit kemudian Didi menghembuskan napas terakhir.

Penyanyi campursari legendaris Didi Kempot meninggal dunia karena kondisi henti jantung. Hal ini dikonfirmasi oleh Asisten Manajer Humas Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo, Divan Fernandez. "Tiba di IGD pagi ini pukul 07.25, kondisi tidak sadar, henti jantung, henti nafas. Dilakukan tindakan resusitasi, namun pasien tidak tertolong," papar Divan saat itu.

Dikutip dari American Heart Association, henti jantung terjadi ketika ada gangguan pada fungsi jantung. Hal ini bisa disebabkan karena penyakit jantung atau sebab lainnya.

"Henti jantung disebabkan karena kelistrikan jantung mengalami malfungsi. Jantung berhenti berdetak dengan baik, karena itu namanya 'henti jantung'. Fungsi jantung untuk memompa darah berhenti," tulis American Heart Association.

Selanjutnya, pada hari itu juga, jenazah penyanyi 53 tahun yang oleh jutaan penggemarnya biasa disapa Lord Didi itu dimakamkan di samping makam anaknya di pemakaman umum Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi, Jawa Timur.

Kepergiannnya yang mendadak sontak ditangisi jutaan penggemarnya. Sobat Ambyar, para fans Lord Didi, sama sekali tak mengira akan secepat itu. Apalagi sebelumnya tak ada kabar bahwa sang pesohor tersebut sedang sakit atau tirah karena gangguan kesehatan. Bahkan beberapa hari sebelumnya sempat menggelar pentas virtual untuk penggalangan dana bagi korban terdampak pandemi Corona.

Selanjutnya: dari pengamen hingga superstar

Selanjutnya
Halaman
1 2 3