Jawab Kabar Jadi Kandidat Mensos, FX Rudy: Pertimbangannya Panjang

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 18 Des 2020 13:36 WIB
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, kembali menarik perhatian warganet. Kali ini Rudy bikin heboh karena kenakan masker bergambar kumis yang mirip dengan wajahnya
(Wali Kota Solo FX Rudy) (Foto: Bayu Ardi Isnanto)
Solo -

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikabarkan mendapat tawaran menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari Batubara. Ternyata, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (FX Rudy) juga diisukan masuk radar Mensos baru Jokowi.

Kabar itu muncul dari cuitan akun Twitter @gus_dibyo. Dia mengunggah gambar Wali Kota Solo dan menuliskan dukungan kepada Rudy untuk menjadi Mensos.

"Dpt kabar Walikota Solo pak Rudi ditelpon dr istana. Ditawari jadi Mensos ya pak? Saya mendukung! Kader asli, tegas, dan yang jelas bersih dr korupsi," demikian cuitan dari @gus_dibyo.

Cuitan pertama kali diunggah pada Kamis (17/12) pukul 11.09 WIB. Hingga Jumat (18/12) siang, cuitan itu disukai 495 orang.

Dimintai tanggapannya soal ini, Rudy menampik mendapat telepon soal tawaran jadi Mensos. Rudy pun mengaku masih harus mempertimbangkan banyak hal jika memang ditawari.

"Itu kabare Twitter to? Nggak ada yang telepon saya. (Kalau ditawari) Itu pertimbangannya masih panjang," kata Rudy di sela-sela kegiatan mider projo di Banjarsari, Solo, Jumat (18/12/2020).

Rudy enggan menjawab soal pertimbangan yang dia maksud. Namun, menurutnya kemungkinan posisi Mensos itu bukan untuknya.

"(Pertimbangannya) Rahasia, dan nampaknya enggaklah," ujarnya.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo diisukan masuk kandidat Menteri Sosial pengganti Juliari BatubaraWali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo diisukan masuk kandidat Menteri Sosial pengganti Juliari Batubara Foto: tangkapan layar Twitter @gus_dibyo

Diketahui Rudy hari ini memiliki agenda ke Jakarta. Namun dia menampik jika dikaitkan dengan tawaran posisi Mensos.

Dia mengatakan akan menerima penghargaan terkait inovasi program pemerintahan. Selain itu, dia berencana menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk membahas sejumlah masalah.

"Solo kan dapat penghargaan, saya diminta hadir langsung. Saya sekalian mau ke Pak Mendagri mohon izin mengisi eselon II, III dan IV, banyak yang kosong," ujarnya.

Simak juga video 'Korupsi Bansos di Tengah Pandemi Corona, Kok Bisa Sih?':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)