Hendi Nyoblos Lawan Kotak Kosong di Pilkada Semarang: Bismillah

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 10:02 WIB
Hendi dan istri di TPS Pilkada 2020, 9/12/2020
Hendi dan istri di TPS. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Pribadi menggunakan hak pilihnya bersama keluarga di TPS 9 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur. Ia mengapresiasi antusias warga yang datang untuk mencoblos.

Hendrar atau yang akrab disapa Hendi itu datang menggunakan motor. Ia datang bersama istri dan dua putrinya sekitar pukul 08.20 WIB kompak dengan pakaian serba putih.

Mereka langsung mengikuti prosedur mulai dari cuci tangan, pakai sarung tangan, mencoblos sampai mendapatkan tanda tinta yang ditetes.

"Sebagai warga negara yang baik, saya ajak istri dan 2 anak untuk gunakan hak demokrasi. Di TPS 9. Antusiasme (warga) baik. Mudah-mudahan sampe jam 13.00 lancar," kata Hendi di lokasi TPS, Rabu (9/12/2020).

Saat ditanya soal taget kemenangan, Hendi menjelaskan hal itu sudah diatur tim pemenangan. Ia lebih kepada berdoa soal hasilnya nanti.

"Proses selanjutnya serahkan ke KPU. Kami mencoba melakukan proses cepat oleh tim pemenangan, nanti sore sudah ada gambaran hasil. Proses akhir percayakan ke KPU. Kalau targetnya tim pemenang, saya bismillah," jelasnya.

Untuk diketahui Kota Semarang menggelar Pilkada namun hanya diikuti satu paslon yaitu petahana Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) yang diusung PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, PSI, Demokrat, PAN, PKS. Ita hari ini juga menggunakan hak pilihnya di TPS Bukitsari Semarang.

(alg/mbr)