Round-Up

Mobil Bos Tekstil Diberondong Tembakan di Solo, 7 Fakta Ini Terungkap

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 09:37 WIB
Mobil bos pabrik tekstil yang ditembaki di Solo, Rabu (2/12/2020).
Mobil bos pabrik tekstil yang ditembaki di Solo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Warga Solo dikagetkan dengan peristiwa penembakan mobil di siang bolong di Jalan Monginsidi, Banjarsari, Solo, Rabu (2/12). Mobil itu ditumpangi perempuan asal Solo, I (72) yang juga pemilik pabrik tekstil di Karanganyar.

Sementara pelakunya ialah LJ (72) warga Solo yang juga seorang pengusaha. Informasi yang dihimpun, keduanya saling mengenal.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun peluru tajam membuat bodi mobil rusak dan berlubang.

Berikut 7 fakta dalam peristiwa penembakan itu.

1. Korban bos pabrik tekstil

Menurut Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak, korban adalah pemilik pabrik tekstil raksasa di Karanganyar. Penelusuran detikcom, I adalah istri pendiri perusahaan tersebut.

"Korban pengusaha salah satu pemilik perusahaan tekstil di Karanganyar," kata Ade Safri di Mapolresta Solo, Rabu (2/12/2020).

2. Pelaku sempat numpang mobil korban

Peristiwa berawal ketika I hendak makan siang. Di tengah jalan pelaku bersama istrinya mencegat korban dan dan masuk ke dalam mobil.

"Dengan maksud tersangka dan istrinya ingin menumpang mobil korban selanjutnya kemudian tersangka dan istrinya masuk ke dalam mobil korban. Kemudian tersangka mengajak korban untuk menuju rumah sarang walet milik tersangka di Jalan Monginsidi Banjarsari Surakarta," jelas Ade Safri.

Setiba di lokasi, LJ meminta korban turun dari mobil. Namun korban menolak karena curiga terhadap pelaku yang terlihat membawa senjata api yang diselipkan di celana.

"Sampai di TKP tersangka turun dari mobil dan menyuruh korban turun tapi ditolak. Tersangka menembak sisi kiri korban, karena melaju, tembak terus," terang Ade Safri.

Tonton video 'Geger Penembakan Mobil Bos Tekstil di Solo':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya: Istri pelaku ada di dalam mobil sasaran

Selanjutnya
Halaman
1 2 3