Anies Kena COVID-19, Ganjar: Semangat Selalu dan Lekas Sembuh

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 17:04 WIB
Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Foto: dok. Pemprov Jateng)
Semarang -

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendoakan keduanya lekas sembuh.

"Mas Anies, Mas Riza istirahat tapi penuh semangat selalu, saya doakan lekas sembuh," kata Ganjar kepada wartawan di rumah dinasnya, Kota Semarang, Selasa (1/12/2020).

Ganjar berharap kondisi saat ini bisa menjadikan semangat untuk memperbaiki situasi di tengah pandemi virus Corona.

"Mudah-mudahan ini akan bisa membawa kita pada semangat berikutnya untuk memperbaiki keadaan, sehat selalu," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Riza awalnya dinyatakan positif virus Corona pada Jumat (27/11). Riza disebut tertular virus Corona dari staf pribadinya. Sedangkan staf tersebut tertular dari klaster keluarganya.

Selanjutnya setelah mengetahui Riza positif Corona, Anies menjalani tes swab antigen pada Minggu (29/11) dengan hasil negatif. Anies kemudian menjalani tes PCR pada Senin (30/11) .

"Ternyata, malamnya dini hari, saya mendapat kabar kalau hasilnya positif. Hasil tes PCR ternyata saya positif COVID-19," kata Anies.

Mengenai sikap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang mengumumkan positif virus Corona kepada publik, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan pujiannya. Termasuk kepada tokoh-tokoh lain yang mengambil sikap sama, salah satunya Ketum PBNU Said Aqil Siroj.

"Saya pikir kuncinya bila ini memiliki risiko terhadap lingkungan, maka harus disampaikan kepada publik. Saya pikir apa yang dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI dan juga Pak Aqil Siroj, sebuah responsibility yang sangat tinggi, akhirnya semua aware. Nah itu yang diinginkan seperti itu," ujar Moeldoko kepada wartawan di Kantor Staf Presiden, gedung Bina Graha, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, hari ini.

Moeldoko juga berbicara soal pemerintahan di DKI Jakarta setelah Anies Baswedan dan Riza Patria positif Corona. Moeldoko menyebut pemerintahan DKI Jakarta masih bisa berjalan dengan baik.

(sip/rih)