3 Jasad Sekeluarga Korban Kecelakaan Tol Cipali Dimakamkan Bersebelahan

Robby Bernardi - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 11:47 WIB
Pemakaman tiga orang sekeluarga korban kecelakaan Tol Cipali di Kabupaten Pekalongan, Selasa (1/12/2020).
Pemakaman tiga orang sekeluarga korban kecelakaan di Tol Cipali. (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Kabupaten Pekalongan -

Tiga orang sekeluarga yang tewas dalam kecelakaan di Tol Cipali dimakamkan hari ini. Ketiga jenazah yang terdiri dari ayah ibu dan anak balitanya ini dimakamkan bersebelahan di Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Para korban yakni pasangan suami istri bernama Maulana (31), Vina Mutiara (25) dan anaknya yakni Maura Adelia Putri (4). Ketiganya yang merupakan warga Desa Kalimade RT 04, RW 02, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini dimakamkan bersebelahan.

Sebelumnya, jenazah mereka sempat disalatkan di musala setempat. Isak tangis keluarga mengiringi proses pemakaman tersebut.

"Ya tadi, telah dilakukan pemakaman ketiganya. Pemakaman di TPU Desa ini, mereka dimakamkan bersebelahan," kata Kepala Desa Kalimade, Sukoco, pada detikcom, Selasa (1/12/2020).

Sukoco mengungkap sedianya Maulana, Vina dan Maura pulang kampung untuk menghadiri acara peringatan setahun meninggalnya orang tua mereka di Kabupaten Pekalongan. Namun nahas kendaraan yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipali KM 78 pada Senin (30/11) sekitar pukul 03.00 WIB.

Tidak hanya satu keluarga ini yang menjadi korban, terdapat 7 orang lainnya yang juga merupakan warga Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan yang tewas dalam kecelakaan maut itu.

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga unit kendaraan yakni truk, tronton dan mobil minibus elf. Seluruh korban merupakan penumpang di mobil elf.

Sementara itu, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pekalongan Sugeng Prastowo menuturkan pihaknya telah memberikan santunan kepada 10 ahli waris 10 korban tewas tersebut.

"Dipastikan hari ini santunan telah diterima oleh ahli waris," kata Sugeng saat ditemui di kantornya, Pemalang, hari ini.

(sip/mbr)