ADVERTISEMENT

Ini Para Pejabat Jateng yang Sempat Kena Hingga Meninggal Positif Corona

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 11:29 WIB
ilustrasi corona
(Foto: ilustrasi corona)
Yogyakarta -

Pandemi virus Corona atau COVID-19 menjangkiti semua kalangan, termasuk para pejabat dan keluarganya. Sejumlah pejabat pun terpapar dan beberapa di antaranya meninggal dunia.

detikcom mencoba merangkum sejumlah pejabat di Jawa Tengah yang pernah terpapar Corona atau yang meninggal dengan kondisi positif Corona. Berikut ini sejumlah pejabat di Jawa Tengah yang terpapar Virus Corona:

Hendrar Prhadi (Wali Kota Semarang)
Baru-baru ini Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi, sembuh dari Corona setelah sempat dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang. Ia bahkan berencana untuk menjadi pendonor Plasma Konvalesen.

Junaedi (Bupati Pemalang)
Junaedi juga sempat terpapar COVID-19 dan dirawat di RSUD M Azhari Pemalang. Ia pun membagikan tips sembuh dari Corona, yaitu meningkatkan imun dengan percaya diri.

"Selama perawatan di rumah sakit, yang lebih penting adalah semangat dan bahagia. Karena imun tubuh akan timbul maksimal karena semangat dan bahagia itu," kata Junaedi, Rabu (05/8).

Achmad Purnomo (Wakil Wali Kota Solo)
Purnomo sempat dinyatakan positif COVID-19, namun beberapa hari kemudian Purnomo mengonfirmasi sudah sembuh. Ia memperingatkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan.

Syamsul Bahri (Anggota DPRD Jateng)
Sementara itu Gedung DPRD Jawa Tengah juga sempat ditutup sementara beberapa kali di lantai 3,4, dan 5. Rapat anggota dewan pun dialihkan ke aset Pemprov Jateng di Boyolali.

Kasus Corona di lingkungan DPRD Jateng juga menyisakan duka karena salah seorang anggota dewan, Syamsul Bahri meninggal dengan positif Corona pada 12 Juli 2020 lalu.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT